Sayangkan Demo di Bawaslu Ricuh, Perindo: Massa Harusnya Bisa Mengendalikan Diri saat Ramadan

Global40 Dilihat

JAKARTA – Partai Perindo menyayangkan kericuhan yang terjado saat massa demonstrasi di depan Gedung Bawaslu RI, pada 21 Mei hingga 22 Mei 2019 dini hari. Massa seharusnya dapat mengendalikan emosi, terlebih di bulan suci Ramadan. 

“Demo tak seharusnya menimbulkan kericuhan. Tentu seharusnya disayangkan itu bisa terjadi,” kata Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq, kepada Okezone, Rabu (22/5/2019).

banner 300x250

Ia mengatakan, massa seharusnya dapat menahan diri saat melakukan demonstrasi. Terlebih, saat ini tengah memasuki bulan Ramadan.

“Demonstran harus mengendalikan diri. Apalagi ini di bulan suci Ramadan. Seharusnya mereka itikaf di masjid, memperbanyak amalan di bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Massa yang melakukan aksi di Bawaslu dipukul mundur hingga Tanah Abang, Rabu (22/5/2019) dini hari. (Foto : Arie Dwi Satrio/Okezone)

Rofiq meminta demonstran untuk menghormati langkah capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang akan memilih menggugat hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Demonstran harusnya menghormati semua proses ini dan mengikuti proses yang akan ditempuh oleh Prabowo bahwa MK adalah sebagai pilihan untuk mencari keadilan,” tuturnya.


Baca Juga : Polisi Kejar Massa Aksi di Jalan Wahid Hasyim hingga Arah Thamrin‎ City

Sekadar diketahui, massa menggelar demonstrasi di depan Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada 21 Mei 2019. Massa demo lantaran menolak hasil Pilpres 2019 yang diwarnai kecurangan. Demo yang berlangsung sejak siang itu berakhir ricuh hingga Rabu, 22 Mei 2019 dini hari.


Baca Juga : Sempat Mencekam, Situasi di Jalan Wahid Hasyim dan Sabang Mulai Kondusif

(erh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI