oleh

Kebakaran di Tanjung Harapan Tembilahan, Ini Pengakuan Pemilik Rumah

TEMBILAHAN-Kebakaran yang terjadi Kamis (30/6/2019) siang di Jalan Tanjung Harapan, Kecamatan Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau menghabiskan dua bangunan.

Salah seorang penghuni, Syarifah kepada awak media saat dikonfirmasi di lokasi kejadian menuturkan, saat tengah berada di dalam rumah, ia mendengar suara aneh.

banner 300x250

Merasa penasaran ia pun mencoba menelusuri asal datangnya suara, dan melihat kobaran api dari arah samping rumah tempat penyimpanan alat-alat musik.

“Saya dengar ada suara tik-tik, terus saya liat ke samping sudah besar apinya. Saya pun langsung berteriak dan keluar dari rumah beserta anggota keluarga lainnya,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Inhil, Dwi Budiyanto kepada GoRiau.com menuturkan bahwa dari kebarakan tersebut dua buah bangunan ludes terbakar.

“Dua bangun, termasuk rumah induk. Karena posisinya berdekatan,” terang Dwi.

Ia juga menambahkan, tiga unit lengkap mobil pemadam kebaran dan puluhan anggota Damkar diterjunkan untuk menjinakkan api.

“Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan, untuk sementara belum diketahui penyebab kebakaran, karena api diduga berasal dari bangunan yang kosong yang berisi peralatan band,” tuturnya.(ayu)