Kalangan Birokrat Riau Dikabarkan Ikuti Pilkada 2020, Demokrat: Peluang Kami Terbuka Lebar

Pekanbaru, Riau76 Dilihat

PEKANBARU – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Provinsi Riau, akan dimulai pada September 2019 mendatang.

Sejumlah partai dan nama-nama calon yang akan mengikuti kontes Pilkada pun sudah mulai melakukan persiapan. Seperti kalangan birokrat dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Edward Sanger dan Ahmad Syah Harrofie yang dikabarkan turut berpartisipasi.

banner 300x250

Menanggapi keikutsertaan kalangan birokrat tersebut dalam Pilkada 2020, Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau, Asri Auzar pun memberikan respon positif. Dikatakannya, Demokrat nanti juga akan membuka peluang bagi siapa saja yang ingin diusung.

“Kita menerima siapa saja, baik itu non kader seperti tokoh masyarakat, maupun kalangan lain yang ingin bergabung ke Demokrat,” sebut Asri, Rabu (26/6/2019).

Seperti yang diberitakan GoRiau.com sebelumnya, Wakil Ketua DPD Demokrat Riau, Aherson juga mengatakan hal yang sama. Nantinya, jelang tahapan Pilkada 2020, DPC Demokrat di sejumlah daerah akan membuka penjaringan dan pendaftaran bagi non kader.

“DPC nanti akan membuka peluang pendaftaran bagi non kader. Kemudian, akan dibahas di DPD siapa saja yang layak diusung,” jelas Aherson.