oleh

Piala Gubernur Riau Ditunda 21 Hari, Berikut 16 Tim yang Ikut Bertanding

PEKANBARU – Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 (LBU-16) Seri Provinsi Riau yang akan memperebutkan Piala Gubernur Riau 2019, ditunda demi memberi kesempatan kepada pemain untuk menyelesaikan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA.

Sedianya kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2019, namun ternyata pada kalender akademik Provinsi Riau, tanggal tersebut jadwal PPDB SMA se-Riau.

banner 300x250

Keputusan pengunduran jadwal ini dilakukan setelah berkonsultasi ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau berdasarkan masukan dan permintaan para Korda se-Riau.

“Pendidikan sangat penting, hampir sebagian besar pemain yang akan bermain pada seri provinsi merupakan tamatan SMP yang harus melanjutkan pendidikan ke SMA/SMK/MA,” kata Koordinator LBU-16 Riau, Yuki Chandra, Jumat (28/6/2019).

Rentang waktu tiga minggu dinilai sangat ideal bagi para pemain yang akan mengikuti proses PPDB, agar ketika Piala Gubernur bergulir, tak ada lagi pemain maupun orangtua yang gelisah, karena sang anak belum mendapatkan sekolah.

“Kita sebagai penyelenggara pun nyaman, karena pemain akan tampil maksimal menunjukkan kemampuan terbaiknya selama kompetisi, makanya kami memutuskan untuk melaksanakan pada tanggal 22-28 Juli 2019,” ujarnya.

Sejauh ini Panitia Pelaksana LBU-16 Piala Gubernur Riau 2109 telah melakukan sejumlah persiapan, mulai dari lapangan pertandingan hingga akomodasi 16 tim peserta yang akan datang dari seluruh penjuru Riau.

16 tim yang terdiri dari Juara dan Runner Up Seri Region telah memastikan diri untuk berpartisipasi pada Piala Gubernur 2019 kali ini.

Berikut nama kontestan Piala Gubernur Riau 2019:

1. SSB Merah Putih Juara Kampar

2. SSB Respa Muda Juara Kampar Kiri

3. SSB SMK LPMD Juara Rokan Hulu

4. SSB Putra Karya Kuba Juara Rokan Hilir

5. SSB Bintang Seroja Juara Dumai

6. SSB DSKM Juara Bengkalis

7. SSB Golden Star Tualang Juara Siak

8. SSB Nusa Indah Permai Juara Indragiri Hilir

9. SSB Persires Junior Juara Indragiri Hulu

10. Kuansing Soccer School Juara Kuantan Singingi

11. Tiga Naga FA Juara Pekanbaru

12. SSB Putra Khatulistiwa Juara Pelalawan

13. PSBS Kampar Junior Runnerup Kampar

14. SSB Pelangiran Runnerup Indragiri Hilir

15. SSB Bina Karya Afgan Runnerup Indragiri Hulu

16. SSB Tambusai FC Runnerup Rokan Hulu.