oleh

Pasien Corona di RSUP Haji Adam Malik Medan Meninggal Dunia

MEDAN – Seorang warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) yang tengah dirawat di RSUP Haji Adam Malik Medan, Sumatera Utara (Sumut) dikabarkan meninggal dunia, Selasa (17/3/2020).

Koordinator Penanganan Covid-19 RSUP Haji Adam Malik Medan, dr Ade Rahmaini membenarkan kabar tersebut. “Iya benar,” kata Ade singkat.

banner 300x250

Namun, Ade belum bisa memberikan banyak informasi terkait pasien tersebut. Baik itu identitas maupun informasi lainnya seputar kematian pasien.

“Untuk (informasi) selebihnya besok kita sampaikan ya,” tukasnya.

Baca Juga: Khofifah Benarkan 6 Pasien Positif Corona Dirawat di RS Surabaya

Untuk diketahui, saat ini RSUP Haji Adam Malik Medan telah menerima 10 orang berstatus PDP virus corona. Dari jumlah 10 orang itu, sebanyak 2 orang di antaranya sudah dipulangkan karena negatif corona.

Infografis Seputar Virus Corona

RSUP Haji Adam Malik Medan kini dihadapkan pada kondisi kapasitas tampung ruang isolasi yang terbatas di tengah jumlah pasien yang terus bertambah.

RSUP Haji Adam Malik sebagai rujukan utama di Sumatera Utara hanya memiliki 11 ruang isolasi dan kini sudah terisi lebih dari separuhnya. RSUP Haji Adam Malik pun akan merujuk PDP baru ke rumah sakit lain, jika ruangan mereka penuh.

(Ari)