oleh

Kemenhub: Jakarta Kemungkinan Besar Akan Dikarantina

JAKARTA – Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengatakan, Jakarta kemungkinan besar akan dikarantina. Hal itu untuk mempersempit ruang penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Ibu Kota.

“Jakarta kemungkinan besar akan dikarantina,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada wartawan di Jakarta, Minggu (29/3/2020).

Ia menyebut, wacana ini kabarnya baru akan diputuskan setelah melakukan rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan kementerian lainnya pada Senin 30 Maret 2020.

“Hari Senin besok Presiden Jokowi akan putuskan larangan mudik,” katanya.

Infografis COVID-19

Selain itu, lanjut dia, saat ini Kemenhub juga tengah menyiapkan regulasi untuk karantina Jakarta. “Kemenhub telah menyiapkan peraturan teknisnya soal larangan mudik ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, Jakarta kini sudah menjadi pusat penyebaran terbanyak Covid-19. Dari total pasien positif corona di Indonesia per Sabtu 28 Maret 2020 ada 1.155, 603 di antaranya terkumpul di kawasan Ibu Kota. Sejumlah daerah mulai menerapkan karantina wilayah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

(put)

Sumber : okezone.com