oleh

Ingin Rantai Penyebaran Virus Corona Terputus, Robiati: Kepedulian Pak Bupati Alfedri Sangat Tinggi

SIAK – Plt Kepala Dinas Sosial Siak Robiati mengaku sangat bersyukur atas penggalangan donasi yang digawangi Bupati Siak Alfedri. Kepedulian orang nomor satu di Siak ini untuk membantu keluarga sangat tinggi demi terputusnya rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Siak.

“Ide penggalangan donasi itu langkah tepat yang sangat tepat sasaran, sehingga menginspirasi banyak pihak. Kami bersama rekan-rekan sangat senang ikut dalam aksi peduli ini. Ditambah lagi melihat kepedulian pak bupati yang sangat tinggi,” kata Robiati.

banner 300x250

Dijelaskan Robiati, penyaluran paket sembako sengaja diberikan melalui camat karena mengikuti protokol kesehatan. Sebab pihaknya sendiri tidak mengetahui identitas ODP Covid-19.

“Kita mengurangi kontak langsung, kemudian sesuai SOPnya tidak semua yang boleh tahu identitas ODP. Maka pihak camat yang berhak menyalurkan kepada mereka,” kata dia.

Robiati menyebutkan semua orang harus berperan pada kondisi saat ini. Sebab, sekecil apapun peran itu sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kelangsungan kehidupan yang normal.

“Kami senang sebagai pengumpul donasi ini. Jika kita buka pengumpulan donasi terbuka untuk swasta dan umum tentu kita akan siapkan rekening yang dapat menampung besar, seperti rekening dinas sendiri,” kata dia.

Selain itu juga, kata Robiati, ada program lain yang sedang direncanakan Bupati Siak untuk membantu warga miskin yakni menggelar pasar murah. Rencananya akan digelar pada bulan Ramadan.

“Selain penggalangan donasi yang akan terus dilaksanakan dan tidak hanya untuk kalangan pejabat dan ASN di Pemda, tetapi terbuka untuk swasta dan masyarakat umum, beliau juga berencana akan menggelar pasar murah,” kata Alfedri.