oleh

Babinsa Desa Merangin Gandeng Perangkat Desa Bentuk Relawan Tanggap Covid-19

PEKANBARU – Mengantisipasi penyebaran virus Corona di tingkat desa, Babinsa Desa Merangin Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Sertu Cipto Wibowo dan Kepala Desa Merangin Yanfernizal, beserta staf, Kadus, dan BPD Desa Rantau Berangin berkoordinasi untuk membahas pembentukan relawan desa tanggal Covid-19. Relawan ini nantinya akan menjadi andalan untuk upaya pencegahan dan penanggulangan virus Corona.

Selain itu, koordinasi ini juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada warga agar tetap waspada dan tidak panik mengahadapi pandemi Corona.

banner 300x250

“Kita juga menggandeng tenaga kesehatan, menghimbau warga agar tetap waspada dan menjaga kebersihan, serta tidak panik,” jelas Sertu Cipto Wibowo, Rabu, (1/4/2020).

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 01/Bkn Mayor Inf Andri Suardi, S. Sos. Mengatakan mengapresiasai langkah yang dilaksanakan oleh anggota tersebut karena dengan aktifnya para Babinsa bisa mengurangi keresahan dan kepanikan bagi masyarakat.

“Kami mengapresiasi langkah Babinsa yang berkoordinasi dengan perangkat desa dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. Ini merupakan salah satu upaya kita bersinergi untuk kepentingan bersama,” ucap Mayor Inf Andri Suardi.