oleh

Nekat Pulang Kampung Lewat Bandara, 3 Mahasiswa Mentawai Disuruh Balik

TUAPEIJAT – Tiga mahasiswa Mentawai yang mendarat di Bandara Rokot, Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat disuruh balik ke Padang pasalnya kabupaten tersebut sedang karantina lokal setelah pandemi corona.

Tiga mahasiswa tersebut sedang kuliah di Jakarta dan Semarang, mereka pulang ke Mentawai naik pesawat Susi Air dari Bandara Internasional Minangkabau dan mendarat di Bandara Rokot sekira pukul 08.30 WIB.

banner 300x250

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin, tiga orang mahasiswa asal Dusun Sao, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulaun Mentawai dikembalikan ke Padang oleh tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Mentawai setelah diketahui tiba di Mentawai melalui Bandara Rokot.

 Korban Covid-19

Tiga orang mahasiswa tersebut satu laki-laki dan dua perempun, pada hari ini juga tiga mahasiswa tersebut disuruh balik ke Padang untuk menjalani karantina sesuai dengan protokol penanganan Covid-19.

“Kita kembalikan mereka ke Padang untuk menjalani karantina, dan akan dilakukan pemantauan kesehatan di tempat yang sudah dipersiapkan tim Gugus Tugas Mentawai,” katanya, Jumat (10/4/2020)

Untuk tempat karantina sementara, kata Lahmuddin sudah disediakan tempatnya di Kantor Pengubung Pemda Mentawai di Jalan Azizi, Andalas Kota Padang.

“Mereka akan dikarantina selama 14 hari disana dan tim kesehatan akan terus memantau mereka,” ujarnya.

Dia juga mengatakan pihak Gugus Tugas Mentawai sudah berkoordinasi dengan pihak otoritas Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk tak lagi membawa penumpang ke Mentawai karena saat ini Kepulauan Mentawai sedang melakukan karantina wilayah.

“Sudah disurati tim Gugus Tugas agar tidak lagi membawa penumpang,” pungkasnya.

(wal)