oleh

Disdagperin Bengkalis Targetkan Penyaluran Paket Sembako Murah Tuntas Hari Ini

BENGKALIS – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan menargetkan penyaluran bantuan paket sembako murah untuk masyarakat terdampak Covid-19 tuntas hari ini.

“Kita sudah menyalurkan bantuan paket sembako murah sebanyak 32.157, sementara yang belum tersalurkan 11.893 paket. Jika tidak ada kendala mudah-mudahan hari ini 44.192 bantuan paket sembako murah selesai kita salurkan untuk 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis,” harap Indra Gunawan, Senin (18/5/2020).

banner 300x250

Ada enam kecamatan yang sudah seratus persen disalurkan paket sembako murahnya, diantaranya Kecamatan Bengkalis, Siak Kecil, Bukit Batu, Bandar Laksamana, Rupat Utara dan Talang Muandau.

“Tinggal empat kecamatan yang belum menyalurkan bantuan paket sembako murah. Diantaranya Kecamatan Mandau ada satu desa yang belum disalurkan, Kecamatan Pinggir 3 desa, Kecamatan Bantan 11 desa dan Kecamatan Rupat 3 desa,” tambahnya.

Indra berharap dengan bantuan yang mungkin orang menilai tidak seberapa nilai, semoga bisa bermanfaat. Apalagi dalam kondisi mau lebaran serta kondisi covid-19 dan penerapan PSBB ini.

“Kami berharap masyarakat dapat mendukung program PSBB ini guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” ujarnya.

Diakui Indra, faktor cuaca seperti musim penghujan dan pengemasan gula dalam 2 kg yang membutuhkan proses dan waktu serta kondisi medan menjadi kendala penyaluran paket sembako murah ini.

“Kendala yang mendasar adalah cuaca dan pengemasan,” tegasnya.