oleh

Bengkalis Tetap Laksanakan TMMD

BENGKALIS –Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY bersama Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Lizardo Gumay, Ketua DPRD Bengkalis diwakili anggota DPRD Arianto mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membuang Desa (TMMD) melalui video konferensi, Selasa (9/6/2020).

Kegiatan yang mendengarkan arahan Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari dilaksanakan di Ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis yang turut dihadiri Kepala Dinas PUPR Bengkalis, Hadi Prasetyo, Kadis Perkim, Gendraya dan sejumlah pejabat lainnya.

banner 300x250

Dalam arahan Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, ia menyebutkan bahwa kegiatan TMMD diharapkan dapat juga mendukung penanganan Covid-19 di daerah yang melaksanakan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah dan anggota DPRD yang masih bersama-sama menyelenggarakan TMMD di tengah pandemic Covid-19 saat ini,” ujarnya.

“Mudah-mudahan peningkatan kesejahteraan kesehatan dan kesalamatan bisa terwujud. Meskipun apa yang dilakukan ini kecil, namun diharapkan bermanfaat untuk wilayah,” sebut Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Plh Bupati Bengkalis menyebutkan meski dikondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Bengkalis masih tetap dapat membantu terlaksananya kegiatan TMMD.

“Alhamdulillah Bengkalis merupakan salah satu dari 6 wilayah Kodam I Bukit Barisan yang tahun ini melaksanakan TMMD,” ucapnya.

Ke-6 wilayah ini adalah di bawah Satuan Tugas (Satgas) Kodim 0203 Langkat, Kodim 0211 Tapanuli Tengah, Kodim 0303 Bengkalis, Kodim 0316 Batam, Kodim 0301 Pekanbaru dan Kodim 0307 Tanah Datar.

Sedangkan seluruh Nusantara, daerah yang melaksanakan TMMD sebanyak 50 wilayah, namun karena ada pengalihan anggaran akibat Pandemi Covid-19, 6 wilayah tidak dapat melakukan TMMD dan hanya 44 wilayah.

Untuk pelaksanaan kegiatan ini akan dimulai pada 30 Juni dan segala hasil dari TMMD akan diserahkan secara resmi kepada Pemerintah Daerah pada 29 Juli 2020 mendatang.