oleh

DPP Golkar Keluarkan Rekomendasi untuk Tiga Calon Bupati di Riau

PEKANBARU – Partai Golkar terus mematangkan strategi dan memantapkan nama-nama kandidat calon kepala daerah yang diusung dalam helatan Pilkada serentak 2020 di sembilan kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Sekretaris DPD Golkar Riau Indra Gunawan Eet di Pekanbaru, Kamis (11/6/2020) mengungkapkan, ada tiga bakal calon kepala daerah yang sudah mendapat rekomendasi dari DPP Golkar yakni Adi Sukemi untuk Kabupaten Pelalawan, Indra Gunawan Eet untuk Kabupaten Bengkalis dan Andi Putra untuk Kabupaten Kuantan Singingi.

banner 300x250

“Untuk tiga kabupaten ini sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP karena sudah jelas, Ketua DPD ataupun Ketua DPRD diprioritaskan untuk maju. Saya sendiri merupakan Ketua DPRD Riau. Sementara H. Adi Sukemi merupakan Ketua DPD Golkar Pelalawan dan Ketua DPRD Pelalawan. Andi Putra juga merupakan Ketua DPRD Kuansing,” ujar Indra Gunawan Eet.

Eet mengatakan, untuk enam kabupaten/kota lainnya, Partai Golkar terus melakukan evaluasi terhadap figur yang akan diusung dengan mempertimbangkan hasil survei internal partai.

“Untuk kabupaten Meranti, Dumai dan Indragiri Hulu ada surat tugas yang dikeluarkan. Yang tiga kabupaten lagi akan dilakukan evaluasi oleh DPD I berdasarkan usulan DPD II untuk kemudian dibawa ke DPP Golkar,” ucap Eet.

Untuk Kabupaten Rokan Hilir ada tiga pasangan calon yang diusulkan ke DPP Golkar yakni Afrizal Sintong bersama pasangannya, Karmila Bisamam dan pasangan Asri Auzar- Fuad Ahmad.

Ada juga nama yang disebutkan Eet untuk wilayah Rokan Hulu, seperti H Hamulian, H Murnis dan Hafid Sukri.

“Untuk Rohil usulannya masih dievaluasi. Dan untuk Rokan Hulu rekomendasi yang dikeluarkan dievaluasi kembali. Karena hasil survei baru saja masuk,” ucapnya.

Ketika ditanyakan terkait kesiapan Eet bertarung di Pilkada Bengkalis, dirinya mengaku optimis dan terus memantapkan manuver politik.

“Pada Pilkada Bengkalis incumbent kan tidak maju. Jadi kekuatan dan strategi politik terus kami mantapkan agar dapat terpilih memimpin Bengkalis lima tahun ke depan,” ucap Eet.