oleh

Relawan Universitas Riau yang Tergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Bantan Siap Menuju New Normal 2020

Bengkalis, (Inforiau.ID)-Tim mahasiswa relawan Covid-19 kecamatan Bantan yang tergabung dalam satuan gugus tugas Covid-19 kecamatan Bantan dilepaskan oleh Camat Bantan selaku ketua satgas pada Rabu (10/06) di halaman posko gabungan penanganan virus Covid-19 kecamatan Bantan yang beralamat di jalan Soekarno-hatta Selatbaru. Pada proses pelepasan, turut hadir Polsek Bantan dan Satpol PP Kecamatan Bantan. Kerjasama tim gabungan ini merupakan sebuah kerjasama dari TNI-POLRI, dan pemerintah kecamatan dalam menyikapi wabah virus Corona yang merebak sejak akhir tahun 2019.

Tim Relawan yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi Universitas Riau (UR) yang merupakan pemuda pemudi asal Bantan bergabung dalam satgas kecamatan Bantan untuk bersama-sama memberikan kontribusi yang terbaik bagi kecamatan Bantan dalam menghadapi, mencegah, serta menanggulangi virus Covid-19 ditengah masyarakat, baik melalui edukasi maupun tindakan secara langsung dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan dan kesiapan dalam mengahadapi New Normal tahun 2020.

banner 300x250

Pelepasan dilaksanakan bersama dengan apel pagi didepan posko gabungan satgas Covid-19 kecamatan Bantan. Drs.Sufandi MP, selaku Camat Bantan sekaligus Ketua Satgas Kecamatan Bantan menghimbau kepada tim relawan untuk tetap menjaga keselamatan diri dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan mematuhi protokol Covid-19. Beliau menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan untuk kecamatan Bantan hingga hari ini, dan berterimakasih kepada tim relawan yang bergabung dan diharapkan dapat sama-sama melakukan yang terbaik untuk kecamatan Bantan yang saat ini sudah dalam masa New Normal yang sebelumnya juga mengalami masa Pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“saya ucapakan terima kasih kepada relawan dari Universitas Riau yang sudah mau berkerja sama dengan pemerintah kecamatan Bantan untuk menanggulangi penyebaran serta mengedukasi masyarakat tentang virus covid-19 ini”ungkap camat Bantan.

Usai pelepasan, tim relawan covid-19 kecamatan Bantan didampingi oleh Polsek Bantan dan Satpol PP kecamatan Bantan melakukan penyemprotan disinfektan di masjid Ar-raudhoh Desa Selatbaru, kemudian Masjid Al-Muttaqin dan Musholla Nurul Hidayah di Desa Berancah. Dimana hal ini dilakukan mengingat kondisi Kecamatan Bantan yang sudah membuka kembali aktifitas dirumah-rumah ibadah yang sebelumnya sempat terhenti karena pemberlakuan PSBB dilingkungan Kecamatan Bantan khususnya dan Kabupaten Bengkalis Umumnya.

Berbagai upaya ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kecamatan Bantan dan mengajak untuk selalu menjaga kebersihan dan tetap menjalani aktivitas dengan menggunakan masker dan menjaga jarak meski dalam masa pemberlakuan New Normal sekarang ini. (4ndo)