oleh

Tim Kukerta Unri Relawan Covid-19 di Tanjung Palas Dumai Bagikan Disinfektan Buatan untuk Masyarakat

PEKANBARU – Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau (Unri) Kelurahan Tanjung Palas melakukan pembagian disinfektan dan juga mengedukasi masyarakat dengan menyebarkan brosur mengenai new normal yang harus dipahami masyarakat Kota Dumai saat ini.

“Disinfektan yang saat ini kami bagikam merupakan disinfektan mini yang dibuat dalam tempat yang ukurannya hanya berukuran 400 ml, dan sangat gampang untuk dibuat di rumah, hanya dengan campuran air suling, wipol, dan larutan wipol, tiga bahan ini di campurkan dengan takaran 3 tutup botol wipol dan larutan pemutih dan masukan sisanya air suling, disenfektan ini dapat digunakan sehari-hari,” kata Sekretaris Tim Kukerta Unri Relawan Covid-19 Kelurahan Tanjung Palas, Gusmita Sukma Sari.

Ia pun berharap disinfektan ini benar-benar digunakan dan dapat membantu pihak-pihak tempat ibadah seperti gereja, masjid dan tempat pelayanan masyarakat.

“Dan juga dengan brosur mengenai new normal yang kami bagikan tadi, semoga masyarakat dapat lebih memahami apa itu new normal. Sehingga masyarakat patuh protokol kesehatan untuk membantu memutus penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Untuk diketahui, Tim Kukerta Unri Relawan Covid-19 Kelurahan Tanjung Palas ini beranggotakan empat mahasiswi yaitu, Vira Melinda Sitorus (Pendidikan Kimia), Mayasari L.tobing (Pendidkan Guru Sekolah Dasar), Gusmita Sukma Sari.S (Pendidikan Ekonomi), Tita Zidni Ilma (Pendidikan Sejarah). (rls)