oleh

Tak Takut ‘Ketinggalan Kereta’ di Bengkalis, PDIP Riau Sebut Ada Kemungkinan Parpol Lain Mengubah Arah Dukungan

PEKANBARU – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau, Syafaruddin Poti mengaku optimis kadernya bisa melaju di Pilkada Bengkalis 2020.

Kader yang dimaksud Poti adalah Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau Kaderismanto, dimana Kaderismanto akan menggandeng penyanyi terkenal asal Bengkalis, Iyeth Bustami.

Namun, saat ini Pilkada Bengkalis hanya menyisakan empat Parpol saja yakni PDIP (6 kursi), Demokrat (2 kursi), Golkar (8 kursi) dan Perindo (1 kursi).

Dari parpol yang tersisa saat ini, hanya bisa mengusung 1 Paslon saja, karena batas minimal pencalonan adalah 9 kursi.

“Insya Allah tidak (tertinggal kereta), mudah-mudahan berlayar nanti,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Riau ini kepada GoRiau.com, Senin(3/8/2020).

Kaderismanto, jelas Poti, diberikan keleluasaan oleh partai mengingat ia adalah kader potensial yang akan dimajukan PDIP di Bengkalis, Ditambah lagi jabatannya sebagai orang nomor dua di DPD PDIP Riau.

“Kita beri support dan dukung sepenuhnya kader kita ini supaya bisa mencapai tujuannya,” tuturnya.

Terkait kondisi perpolitikan hari ini yang hanya memungkinkan satu Paslon, Poti menyebut segala kemungkinan masih bisa terjadi selagi Paslon mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), termasuk perubahan dukungan Parpol lain.

“Mudah-mudahan nanti ada Parpol yang mengalihkan dukungan ke calon PDIP, kan ini bisa saja terjadi. Karena berkasnya belum sampai di KPU. Yang tak boleh diotak-atik itu setelah mendaftar ke KPU. Kena denda kita kalau diotak-atik koalisinya,” tutupnya.

Sebagi informasi, selain Paslon Kaderismanto – Iyeth Bustami, ada pasangan lain yang masih menyatakan sikap maju di Pilkada Bengkalis, yakni Ketua DPRD Riau yang juga Sekretaris DPD Golkar Riau, Indra Gunawan Eet bersama anggota DPRD Bengkalis Fraksi PKS, Samsu Dalimunthe.