oleh

Pasien Sembuh Bertambah 102 Orang, Pekanbaru Terbanyak

PEKANBARU – Pasien sembuh dari virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau pada hari ini, Jumat (16/10/2020) mencapai 102 orang, terbanyak dari Kota Pekanbaru.

banner 300x250

“Alhamdulillah hari ini ada 102 pasien sembuh. Sehingga total keseluruhannya 6.730 pasien sembuh dari total 11.096 kasus yang ditangani di Riau,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Jumat malam.

Sama seperti sehari sebelumnya, kata Mimi, Pekanbaru pun masih menjadi kota yang paling banyak pasien sembuhnya.

“Ini harus kita syukuri karena pasien sembuh di Pekanbaru terus bertambah. Untuk hari ini memang ada 37 pasien sembuh di Pekanbaru, paling banyak di Riau dari data harian hari ini,” jelas Mimi.

Selanjutnya, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terdapat 22 pasien sembuh, Kota Dumai bertambah 20 pasien sembuh, Kabupate Kampar bertambah 10 pasien sembuh, Bengkalis bertambah 7 pasien sembuh.

Lalu, Siak bertambah 4 pasien sembuh, Rokan Hilir (Rohil) dan Indragiri Hulu (Inhu) masing-masing bertambah 1 pasien sembuh.

“Sedangkan jumlah pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit di Riau saat ini masih 1.119 orang, isolasi mandiri 2.996 orang. Sedangkan yang meninggal dunia didata ada 251 orang,” sebutnya.

Mimi pun mengimbau agar masyarakat semakin meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. “Ayo terus patuhi protokol kesehatan,” imbaunya.