oleh

Akhir Pelarian Terpidana Mati Cai Changpan di Hutan Jasinga

JAKARTA – Terpidana mati kasus narkoba Cai Changpan mengakhiri pelariannya dari Lapas Kelas I Tangerang. Mantan lulusan dari militer China ini ditemukan tewas gantung diri di hutan, tepatnya di sebuah gedung pembakaran ban di Jasingan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (17/10/2020) pagi.

(Baca juga: Terpidana Mati Cai Changpan Tewas Gantung Diri di Hutan)

banner 300x250

Cai Changpan merupakan bandar narkoba yang divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri (PN) Kota Tangerang pada 19 Juli 2017.

Dia juga memiliki kemampuan bertahan bertahan hidup di tengah hutan atau survival. Hal itu terungkap berdasarkan riwayatnya yang pernah mengikuti pelatihan militer di China.

(Baca juga: Gantung Diri di Hutan, Jasad Cai Changpan Diautopsi di RS Polri)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan, terkait kabar kematian Cai Changan tersebut. “Kami temukan meninggal dunia gantung diri,”ujar Yusri kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Usai ditemukan, jasad Cai telah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Ia dibawa kesana untuk dilakukan diautopsi. “Kami bawa ke RS Polri untuk autopsi,” pungkas dia.

Diketahui sebelumnya, Cai Chang Pan alias Cai Ji Fan (CJF) kabur dari Lapas Kelas I Tangerang pada Jumat 18 September 2020 lalu. Ia kabur melalui sebuah lubang yang digalinya.

Dalam pelarian itu Cai diduga juga memanfaatkan kelengahan petugas sehingga dapat menggali lubang tanpa diketahui. Adapun Cai Ji Fan sendiri adalah narapidana Narkoba yang divonis hukuman mati sejak tahun 2017 lalu.

(fmi)

Sumber : okezone.com