oleh

Pertumbuhan Prestasi PABSI Riau Masih Rendah, KONI Riau Harapkan Kemajuan di PON 2024

PEKANBARU – Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Provinsi Riau diharapkan dapat menumbuhkan prestasi dengan atlet-atlet baru pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang. Harapan tersebut dibebankan Ketua KONI Provinsi Riau, Emrizal Pakis kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) PABSI Riau, Iskandar Husein yang baru dilantik pada Kamis (4/3/2021).

“Kita berharap angkat besi bisa menciptakan atlet-atlet baru dan prestasinya bisa meningkat, paling tidak saat PON tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Jika perlu, bisa mengejar angkat berat dengan meloloskan 13 atletnya untuk mewakili PON mendatang,” ujar Emrizal, usai pelantikan Pengprov PABSI Riau tahun 2021-2025.

banner 300x250

Sementara itu, untuk menghadapi PON yang akan diselenggarakan Oktober 2021 ini, Emrizal berharap agar PABSI Riau setidaknya dapat meraih satu medali emas. Hal ini dikarenakan, ada satu atlet yang dijagokan, yaitu Maharani.

“Ada yang kita jagokan, yaitu Maharani. Kita harapkan agar dia dapat meraih prestasi, mendapatkan satu medali emas di PON nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, menjawab harapan Ketua KONI Provinsi Riau tersebut, Pengprov PABSI Riau, Iskandar Husein mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha terus meningkatkan prestasi atlet. Ia juga menyadari bahwa saat ini prestasinya masih kalah dibandingkan Cabor Angkat Berat.

“Memang saat ini kita andalannya adalah Maharani. Insya Allah dimasa depan kita terus melakukan pembinaan dan nantinya dapat meningkatkan prestasi atlet kita,” pungkasnya.