Kondisi Atlet Cedera, Taekwondo Riau Meraih Perak di Nomor Over 73 Kilogram

Pekanbaru, Riau73 Dilihat

PEKANBARU – Dalam kondisi atlet cedera, cabang olahraga (Cabor) Taekwondo Provinsi Riau berhasil meraih medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021. Medali ini merupakan medali pertama yang diperoleh Taekwondo, dari Bella Oktavianti yang berlaga di Over 73 kilogram.

Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Riau Amran Tambi tidak menjelaskan lebih jauh terkait cedera yang dialami oleh atlet. Namun, ia memohon maaf karena baru pertama kalinya Cabor tersebut mempersembahkan medali bagi Riau.

banner 300x250

“Pertama kita menyampaikan permohonan maaf pada hari keempat ini kontingen kita baru bisa melaju ke final,” ujarnya, Senin (4/10/2021).

Selain itu, Tambi juga mengakui beratnya persaingan menghadapi Sumatera Barat. Apalagi, peralatan yang digunakan oleh atlet bukan milik sendiri dan merupakan barang baru.

“Barang baru, penyesuaian sedikit memang membuat terkuras tenaga. Anak-anak belum terbiasa degan alat yang biasa untuk pertandingan,” jelasnya.

Meskipun demikian, Tambi mengatakan bahwa pihaknya masih optimis akan membawa pulang medali dalam pertandingan berikutnya. Terutama untuk mendapatkan emas bagi Riau.

“Besok Galuh main di Over 87 kilogram. Kemudian juga masih ada 1 lagi putri yang akan bertanding. Mudah-mudahan kita masih bisa mendapatkan emas untuk kontingen Riau,” pungkasnya.

#M244571ScriptRootC1191910 { min-height: 300px;text-align:center; display:block;margin:15px 0 }