Kemsos Serahkan Bantuan Atensi dan Alat Aksesibilitas di Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, Berita320 Dilihat

Bantan (Inforiau.id) – Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Sentra Abiseka Pekanbaru menyerahkan bantuan Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) dan Alat bantu Aksesibilitas kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis. Kegiatan berlangsung di Layanan Bimbingan Konseling (LBK) Jalan Air Putih, Senin (6/5). Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Paulina serta diserahkan secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat program atensi.

Bantuan Atensi dan alat bantu aksesibilitas ini merupakan program dari pemerintah pusat yang disalurkan kepada masyarakat hasil dari kegiatan asesmen komprehensif di Kabupaten Bengkalis. Kegiatan ini juga rutin dilaksanakan di wilayah lain selain di Kabupaten Bengkalis, juga di Kabupaten/Kota yang merupakan wilayah kerja Sentra Abiseka Pekanbaru.

banner 300x250

Sasaran dari bantuan tersebut berupa klaster lanjut usia, disabilitas, rentan dan anak. Bantuan ini gratis tidak dipungut biaya sepeserpun. Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan bantuan ini.

“Ucapan terima kasih kami kepada Kementerian Sosial melalui Sentra Abiseka Pekanbaru yang telah memberikan bantuan berupa atensi dan alat bantu aksesibilitas kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis ucap Kepala Dinas Sosial Bengkalis Paulina.”

Kepala Sentra Abiseka Pekanbaru yang diwakili oleh pekerja sosial Lisdawati menyampaikan jumlah penerima manfaat dari bantuan ini sebanyak 118 ppks yang tersebar di Bengkalis, kecamatan Mandau dan Kecamatan Rupat. Bantuan ini terdiri dukungan hidup layak berupa sembako, nutrisi, famiy kit, kebersihan diri dan alat bantu kursi roda, tongkat kaki tiga, tongkat kaki empat, tongkat kaki satu, tongkat netra, kaca mata, Alat Bantu dengar dan bantuan kewirausahaan. Total bantuan untuk Kabupaten Bengkalis sebesar Rp. 219. 710.850,-

Hal ini merupakan tindaklanjut dari koordinasi Bupati Bengkalis Kasmarni kepada Kementerian Sosial, sehingga bantuan yang diberikan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Bantuan di berikan kepada ppks di beberapa desa yang dilaksanakan secara langsung dan home visit ke rumah PPKS oleh petugas Sentra Abiseka Pekanbaru dan pendamping sosial Bengkalis. (4nd0)