oleh

Polres Bengkalis Sita 500 Karung Bawang Merah Selundupan dari Malaysia

BENGKALIS – Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polres Bengkalis Riau menangkap kapal motor yang membawa 500 karung bawang merah selundupan. Nakhoda kapal dan ABK melarikan diri saat dikejar petugas.

banner 300x250

Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, menjelaskan, penangkapan kapal motor tanpa nama ini dilakukan di perairan Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.

“Awalnya tim Satpol Air mendapat informasi dari nelayan bahwa ada kapal motor bermuatan bawang dari Malaysia menuju ke Bengkalis,” kata Hadi kepada infoinhil.com, Minggu (26/3/2017).

Dari informasi tersebut, Satpol Air langsung menerjunkan anggotanya pada Sabtu (24/3) sore. Ketika itu tim melihat adanya kapal yang bermuatan bawang merah akan memasuki perairan Pulau Rupat.

“Melihat hal itu tim langsung mengejar kapal tersebut. Setelah dilakukan pengejaran, kapal motor ini akhirnya kandas di perairan Pulau Rupat,” kata Hadi.

Karena kapal motor tersebut kandas dan petugas belum sampai di lokasi, para ABK dan nakhoda kapal kabur. Mereka melompat ke pantai dan meninggalkan kapal bermuatan bawang merah.

“Kini kapal beserta isinya sudah dibawa ke dermaga Satpol Air Polres Bengkalis,” terangnya.

Kasus penyelundupan bawang merah dari Malaysia ini masih dilakukan pengembangan.

“Kita masih akan kembangkan untuk mengetahui siapa pemilik kapal dan siapa nakhodanya. Semoga mereka segera ditangkap,” tutupnya. (Aa/IIC)