oleh

Waspada! Uang Palsu Beredar di Bengkalis, Ini Kronologisnya…

BENGKALIS (Inforiau.ID) – Seorang petugas kebersihan pelabuhan Roro Air Putih bernama Bacok (40) temukan uang palsu (Upal) didalam tong sampah dijalan pelabuhan Roro Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis tepatnya berada dipagar APMS BLJ Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Senin (3/7/2017) sekira pukul 11.30 WIB.

Bacok (saksi) menceritakan, sekira pukul 10.00 WIB. Saksi yang bertugas sebagai petugas kebersihan mengambil sampah di tong sampah yang berasa dijalan pelabuhan Roro Desa Air Putih tepatnya depan pintu masuk APMS PT BLJ.

banner 300x250

Saat mengambil sampah, saksi melihat lembaran yang menyerupai uang, sehingga saksi langsung mengambil uang tersebut dan memasukkannya kedalam saku.

Selanjutnya saksi menjumpai Muh. Arif (25), petugas penjualan tiket di pelabuhan Roro Air Putih. Kemudian saksi melihat uang tersebut, ternyata uang tersebut palsu, kemudian yang palsu tersebut diserahkan kepada Muh. Arif.

Sekira pukul 11.00 WIB, salah seorang warga bernama Iriadi (55) dengan mengendarai mobil Terano membeli tiket diloket dengan menggunakan uang Rp. 150.000 dengan pecahan 100.000 dan 50.000.

Selanjutnya, petugas loket memeriksa uang tersebut dan mendapati bahwa pecahan uang 50.000 yang digunakan untuk membeli tiket ternyata uang palsu.

Petugas kemudian mengembalikan uang tersebut kepada Iriadi yang kemudian ditukar dengan uang pecahan 20.000.

Dengan adanya penemuan uang palsu yang ditemukan bacok ditong sampah dan adanya penemuan uang palsu diloket, selanjutnya Muh. Arif dan Bacok langsung melaporkan perihal tersebut ke Pos Pengamanan Lebaran Roro Air Putih dan selanjutnya mengamankan Iriadi beserta uang palsu 50.000 dan uang yang ditemukan oleh Bacok.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1 lembar uang Rp. 50.000 dari tangan Iriadi dan uang palsu yang ditemukan ditong sampah sebanyak 400 ribu rupiah dengan rincian 1 lembar pecahan 100 ribu dan 6 lembar pecahan 50 ribu palsu. (Safroni)