oleh

Peringatan Harganas XXIV di Bengkalis Dihadiri Gubernur Riau

BENGKALIS, RIAU (Inforiau.ID) – Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV Tingkat Provinsi Riau 2017 digelar di Kabupaten Bengkalis dan dihadiri oleh Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rahman, Selasa (25/7/17).

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Provinsi Riau 2017 tersebut juga dipusatkan di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis Desa Kuala Alam, Kecamatan Bengkalis, dalam acara tersebut turut hadir Danrem 031/WB Brigjen TNI Abdul Karim, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Forkopimda Bengkalis dan sejumlah tokoh masyarakat.

banner 300x250

Dalam acara tersebut, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman berharap, kepada seluruh pihak bersama-sama dalam mensukseskan program Harganas Riau karena saat ini telah terjadi 3% pertumbuhan penduduk oleh sebab itu perlunya untuk terus mensosialisasikan Program Keluarga Berencana (KB) di daerah-daerah.

“Diharapkan program KB ini dapat berjalan dengan lancar seperti kegiatan yang sudah pernah dilakukan sebelumnya, oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjalankan program KB ini sehingga pertumbuhan penduduk dapat diatasi. Apabila pertumbuhan penduduk melebihi kemampuan kita, itu sangat berbahaya. “Jadi perlunya kerja keras bersama untuk meningkatkan kualitas,” ungkapnya.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga menyampaikan, bahwa sangat diperlukan peran kontribusi bersama untuk menjawab tantangan keluarga yang berkualitas dan memberikan perhatian kepada keluarga. Dengan adanya tekanan ekonomi dapat menimbulkan yang pada umumnya memiliki banyak anak, kasus kekurangan gizi, anak jalanan, penyimpangan perilaku, HIV/AIDS, narkoba dan lainnya.

“Oleh karena itu perlunya kerja keras untuk meningkatkan kualitas keluarga dan keseriusan berbagai pihak untuk mengatasi persoalan ini,” ujarnya.

Acara Peringatan Harganas di Kabupaten Bengkalis ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Abdul Karim, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan undangan. (Ron/TW).