oleh

Toko Sepatu di Seberida, Inhu Terbakar

INHU, RIAU (Inforiau.ID) – Diduga konsleting listrik, 1 unit Toko Sepatu “Idola Shoes” di jalan Lintas Timur Simpang IV Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terbakar. Rabu (26/7/2017) sekira pukul 11.00 WIB.

Toko tersebut merupakan milik Tasman (34), warga Kulim 2 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu.

banner 300x250

Menurut informasi dilapangan, Api berasal dari belakang Toko Idola Shoes. Ketika itu pemilik sedang berada didepan untuk menunggu jualan dagangannya.

” Sekira jam 11.00 WIB warga di sekitar simpang IV Belilas melihat asap keluar dari belakang Toko Indola Shoes, ketika itu pemiliknya sedang berada di depan toko menunggu jualan,” kata Hafis, warga sekitar kepada Inforiau.ID.

“Kemudian pemilik serta warga sekitar langsung berupaya memadamkan Api yang berada dibelakang Toko agar tidak merembet ke Toko sebelah kanan dan kiri,” sambungnya.

Hafis juga mengatakan, sebelum kebakaran listrik di tempat itu dalam keadaan mati.

“Pada saat hidup lampu, langsung ada percikan api dibelakang Toko,”ujarnya.

Dari pantauan dilapangan, Api awalnya dipadamkan dengan menggunakan peralatan seadanya sebelum kemudian 4 unit Damkar tiba di lokasi kejadian satu jam kemudian.

Dibelakang Toko tersebut banyak barang mudah terbakar seperti tas dan sepatu, beruntung Api tidak tidak sampai menjalar kedepan Toko, sehingga barang-barang jualan yang berada di Toko depan berhasil dipindahkan untuk diamankan.

Dugaan sementara kebakaran disebabkan konsleting arus listrik, namun untuk pastinya dari mana Api berasal masih dalam penyelidikan Polsek Seberida. Korban diperkirakan mengalami kerugian materil hingga puluhan juta rupiah. (TW)