oleh

Sunan Kalijaga Berang Taqy Malik Gugat Cerai Balik Putrinya

JAKARTA – Rencana Taqiyuddin Malik menggugat cerai Salmafina Khairunnisa mendapat tanggapan dari sang ayah, Sunan Kalijaga. Dengan nada tinggi, Sunan mempertanyakan sikap pihak Taqy yang menurutnya tidak masuk akal lantaran Alma sudah lebih dulu mengajukan gugatan.

Baca Juga: Deretan Selebriti Ikut Menyuarakan Aksi Bela Palestina

banner 300x250

“Coba dipikir baik-baik, orang sudah menggugat bagaimana bisa mau digugat lagi? Pada ngerti hukum enggak sih? Atau pada sekolahnya dimana sih? Atau mau di sekolahin lagi? Saya sekolahin!,” hardik Sunan Kalijaga di kawasan Senayan, Jakarta Selatan (20/12/2017).

Seperti diketahui, Alma telah mengajukan gugatan cerai terhadap Taqy ke Pengadilan Agama Jakarta Barat hari ini. Proses pendaftaran gugatan diwakili oleh ayah Alma, Sunan Kalijaga yang sekaligus berperan sebagai kuasa hukum.

Sunan Kalijaga sendiri datang mendampingi Alma untuk bertemu dengan kedua orang tua Taqy yang tengah menggelar jumpa pers terkait rencana putranya mengajukan gugatan cerai. Sayang, Alma hanya datang untuk meminta maaf pada ayah Taqy, Mansyadin Malik dan langsung meninggalkan lokasi.

Terakhir, Sunan Kalijaga kembali memberikan himbauan pada kuasa hukum Taqy agar tidak memanfaatkan prahara rumah tangga yang sedang dihadapi putrinya.

Baca Juga: Taqiyuddin Malik Tunda Ajukan Talak Cerai kepada Putri Sunan Kalijaga di Pengadilan

“Anak saya jangan dijadiin lahan cari panggung. Kalau mau cari panggung sana belain orang-orang yang kena kasus korupsi, penjahat, perampok, jangan yang ini,” tandas Sunan Kalijaga.

(edh)