oleh

Griezmann Gabung Manchester United, Jenas Tidak Kaget

LONDON – Mantan gelandang Tim Nasional (Timnas) Inggris, Jermain Jenas, tak kaget jika Manchester United mendatangkan penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann pada bursa transfer musim panas 2018. Jenas menilai Grizou –sapaan akran Griezmann– akan tersedia di pasar transfer dan siapa pun bisa mendapatkannya.

Man United memang membutuhkan tambahan penggedor di lini depan. Sebenarnya The Red Devils –julukan Man United– memiliki dua penyerang kelas dunia, yakni Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic. Namun, Lukaku sedang dalam masa paceklik gol, sedangkan Ibrahimovic sudah tak muda lagi.

banner 300x250

Karena itu, Man United bisa mendatangkan Griezmann dari Atletico. Apalagi pelatih Atletico Diego Simeone sudah merelakan jika penyerang berpaspor Prancis itu berkeinginan melanjutkan karier di klub lain.

BACA JUGA: Fellaini Tolak Perpanjang Kontrak di Manchester United

Hal itu karena per Januari 2018, Los Colchoneros –julukan Atletico– sudah memiliki penyerang yang disiapkan untuk menggantikan Grizou. Sosok itu ialah Diego Costa, pemain yang didatangkan dari Chelsea.

Namun, butuh uang tak sedikit bagi Man United untuk mendaratkan Griezmann ke Stadion Old Trafford. Bagi klub yang meminati penyerang berambut pirang itu wajib menebus klausul pelepasannya yang mencapai 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun.

BACA JUGA: 5 Alasan Manchester United Masih Bisa Juara Liga Inggris 2017-2018, Nomor 1 Modal Utama

“Griezmann tersedia saat ini. Ia salah satu pemain yang harus dibeli Man United. Griezmann adalah satu dari lima pemain yang dihubungkan Man United. Karena itu, saya takkan kaget jika Griezmann terlihat di Old Trafford tahun depan,” kata Jenas saat berbicara di BBC Radio 5 Live, Selasa (26/12/2017).

Jika hengkang ke Man United, Grizou akan dipertemukan dengan rekannya di Timnas Prancis, Paul Pogba. Kombinasi Pogba dan Grizou bersama Les Bleus –julukan Prancis– cukup baik. Mereka mengantarkan Prancis ke final Piala Eropa 2016, sebelum dikalahkan Portugal 0-1 di partai puncak.

(Ram)