oleh

Henrikh Mkhitaryan Merapat ke Tottenham Hotspur

MANCHESTER – Dalam kurun satu bulan terakhir, Henrikh Mkhitaryan hanya tiga kali membela Manchester United. Menjadi ironis karena semua laga dilalui Miki –sapaan akrab Mkhitaryan– dari bangku cadangan. Meski jarang tampil, ternyata banyak klub yang meminati gelandang berpaspor Armenia itu.

Seperti diberitakan Express Sport, Selasa (26/12/2017), gelandang berusia 28 tahun itu diminati Tottenham Hotspur. Sebelum muncul nama The Lilywhites –julukan Tottenham, klub peminat Miki ialah Inter Milan dan Borussia Dortmund.

banner 300x250

Kembali ke Tottenham. Tidak heran klub yang bermarkas di Stadion Wembley itu membidik Miki. Dalam pola 4-2-3-1, Miki dapat dioperasikan sebagai winger kanan, kiri hingga second striker.

BACA JUGA: Tottenham Hadapi Southampton Tanpa Sejumlah Pemain Kunci

Hal itu jelas sangat membantu Tottenham yang bisa dibilang hanya mengandalkan Dele Alli, Christian Eriksen dan Son Heung-min untuk beroperasi di belakang sang bomber, Harry Kane. Karena itu, Tottenham akan melakukan segala cara untuk memboyong Miki ke Stadion Wembley pada bursa transfer Januari 2018.

Apalagi, mereka wajib memperbaiki di posisi di Liga Inggris 2017-2018. Hingga pekan 19 Liga Inggris 2017-2018, Tottenham duduk di posisi lima dengan koleksi 34 angka. Untuk menjadi juara, bisa dibilang peluang tim asuhan Mauricio Pochettino sudah tertutup.

BACA JUGA: Legenda Spurs Ini Inginkan Dele Alli Terima Pinangan Barcelona atau Real Madrid

Saat ini, Tottenham sudah tertinggal 21 angka dari Manchester City di puncak klasemen. Karena itu, fokus Tottenham saat ini ialah mengamankan posisi empat besar yang menggaransi satu tempat di Fase Grup Liga Champions 2018-2019.

Sebenarnya jika pun finis di empat besar, hal itu merupakan penurunan. Sebab di Liga Inggris 2016-2017, Kane dan kawan-kawan sempat menyaingi Chelsea sebelum finis di posisi dua. Sekarang tinggal menunggu bagaimana cara Tottenham mendaratkan Mkhitaryan ke Stadion Wembley.

(Ram)