oleh

Manchester United Incar The Next Neymar

MANCHESTER – Manchester United gagal mendatangkan Neymar Jr pada bursa transfer musim panas 2015. Ketimbang menerima pinangan Setan Merah, Neymar lebih memilih bertahan bersama Barcelona. Baru pada bursa transfer musim panas 2017, pesepakbola berpaspor Brasil itu meninggalkan Barcelona untuk membela Paris Saint-Germain (PSG).

Karena itu, Man United boleh gagal mendatangkan Neymar. Namun, Manchester Merah tak ingin gagal untuk mendatangkan Neymar lain. Seperti diberitakan Calciomercato, Jumat (29/12/2017), Man United mengincar tanda tangan winger Ajax Amsterdam, David Neres.

banner 300x250

Pesepakbola berusia 20 tahun itu selintas memiliki permainan layaknya Neymar. Karena itu, pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Brasil U-20 itu mendapat julukan The Next Neymar. Neres sendiri dapat bermain sebagai winger kanan maupun kiri.

BACA JUGA: Manchester United Incar Alexis Sanchez demi Ulangi Sukses di Liga Inggris 2012-2013

Kemampuan bermain di dua posisi itu membuat pelatih Jose Mourinho tertarik mendatangkan pemain jebolan akademi FC Sao Paulo tersebut. Bersama Ajax musim ini, Neres tampil memikat. Dari 16 pertandingan di Liga Belanda 2017-2018, Neres mengemas delapan gol dan 11 assist.

Kehadiran Neres sendiri di skuad Man United sangat dibutuhkan. Keberadaan Neres dapat membuat Juan Mata bermain di posisi favoritnya, yakni second striker. Karena tak memiliki winger kanan jempolan, Mourinho hingga memainkan Mata di posisi tersebut.

BACA JUGA: Juventus Tolak Tawaran Manchester United untuk Dybala

Sementara itu posisi second striker justru dipercayakan Mou –sapaan akrab Mourinho– kepada Jesse Lingard. Karena itu, Mou akan melakukan segala cara agar Die Amsterdammers –julukan Ajax– mau melepas Neres ke Stadion Old Trafford pada bursa transfer Januari 2018.

Namun, Man United tak sendirian dalam usaha mendatangkan pemegang sembilan caps bersama Timnas Brasil U-20 itu. Man United akan mendapat persaingan dari AC Milan dan Tottenham Hotspur.

(Ram)