oleh

Ramos Panik Setelah Tahu Liverpool Ingin Beli Ceballos

MADRID – Kabar ketertarikan Liverpool terhadap gelandang Real Madrid, Dani Ceballos, ternyata sudah masuk ke telinga kapten Los Blancos –julukan Madrid, Sergio Ramos. Seperti diberitakan Daily Express, Jumat (29/12/2017), pesepakbola berusia 31 tahun itu panik setelah tahu rencana Liverpool memboyong gelandang penuh talenta tersebut.

Selain Liverpool, Ceballos diisukan masuk radar Arsenal. Ceballos diisukan meninggalkan Madrid setelah tak mendapat menit tampil yang banyak musim ini. Padahal, gelandang berusia 21 tahun itu memiliki skill yang cukup memadai untuk mentas sebagai personel utama di lini sentral Madrid.

banner 300x250

Ceballos sendiri didatangkan Madrid dari Real Betis pada bursa transfer musim panas 2017. Ia digaet dengan mahar 14,85 juta pounds atau sekira Rp271 miliar. Bahkan, Ceballos rela menolak tawaran yang diajukan Barcelona demi melanjutkan karier bersama Madrid.

BACA JUGA: Courtois Minta Madrid untuk Membelinya dari Chelsea

Namun sayang, Ceballos justru terpendam di bangku cadangan Madrid. Dalam pola 4-3-3 racikan Zinedine Zidane, Ceballos kalah bersaing dari trio Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro.

Hingga Liga Spanyol 2017-2018 memasuki pekan 17, Ceballos baru enam kali tampil. Namun, menjadi ironis karena hanya dua kali, pemain terbaik Piala Eropa U-21 itu tampil sebagai starter. Meski jarang dimainkan sebagai starter, bukan berarti Ceballos tak memiliki kualitas.

Terbukti ketika dipercaya sebagai starter, Ceballos mencetak dua gol kemenangan Madrid saat mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 2-1 di pekan keenam. Kembali ke Ramos. Tidak heran mantan pemain Sevilla itu panik setelah tahu Ceballos diburu Liverpool.

BACA JUGA: Ini Alasan Ronaldo Pilih Gabung Man United ketimbang Juventus dan Madrid

Ceballos merupakan salah satu pemain yang memiliki prospek besar, baik bagi Madrid dan Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Jelas sebuah kerugian besar bagi Madrid jika melepas Ceballos ke tim lain. Selain itu, potensi Ceballos gabung Liverpool pun terbuka lebar.

Liverpool terlihat sangat ambisius di bursa transfer Januari 2018. Mereka baru saja mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 75 juta pounds atau sekira Rp1,3 triliun. Karena itu, bukan tak mungkin Ceballos akan menjadi rekrutan kedua Liverpool pada Januari 2018.

(Ram)