oleh

Mourinho Tak Mainkan Ibrahimovic & Lukaku di Laga Man United vs Southampton

MANCHESTER – Manchester United bakal menjalani laga pekan ke-21 Liga Inggris 2017-2018. Klub berjuluk Setan Merah itu akan menjamu Southampton di Stadion Old Trafford, Minggu 31 Desember 2017 dini hari WIB.

Man United bertekad meraih kemenangan di hadapan pendukung sendiri. Terlebih tambahan tiga angka menjadi penting bagi David de Gea dan kawan-kawan untuk memperkecil ketertinggalan mereka dari rival sekota, Man City yang berada di puncak klasemen sementara hingga pekan ke-20.

banner 300x250

Baca juga: Mourinho Sindir Balik Klopp soal Pembelian Van Dijk

Saat ini, Man United menempati urutan dua klasemen dengan raihan 43 poin dan terpaut 15 angka dari Man City. Sedangkan Southampton juga mengincar poin lantaran menghuni peringkat 14 dengan mengumpulkan 19 poin.

Pelatih Man United, Jose Mourinho mengatakan dua pemainnya, Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku belum bisa dipastikan bakal turun melawan Southampton. Ia menyebut Ibra masih menjalani tahap penyembuhan dari cedera. Sementara Lukaku sengaja diistirahatkan Mourinho agar dapat fit kembali di laga berikutnya.

Mourinho memang mengharapkan Ibrahimovic dan Lukaku dapat tampil bersamaan. Dengan begitu, pelatih berpaspor Portugal itu mengaku optimis kedua pemainnya dapat menjadi amunisi gol bagi Man United.

Baca juga: Klopp Sebut Leicester Akan Bikin Liverpool Kesulitan

Baca juga: Manchester United dan Man City Buru Bek Barcelona

“Saya katakan, Zlatan belum berada dalam performa terbaiknya. Dia menjelaskan cedera (lutut) yang biasanya dialami pemain berusia 20-an. Bayangkan, pemain 36 tahun mendapat cedera ini,” ujar Mourinho, mengutip dari laman resmi Man United, Sabtu (30/12/2017).

“Sementara Lukaku sulit mendapatkan yang terbaik karena dia butuh waktu istirahat. Dia bukan mesin dan merasakan dampak dari akumulasi kelelahan. Ibrahimovic dan Lukaku bisa bermain lagi secara bersama jika mereka sedang dalam performa terbaiknya,” jelas Mourinho.

(fmh)