oleh

Cuaca Dingin yang Landa AS Sebabkan Air Terjun Niagara Membeku

ONTARIO – Amerika Serikat (AS) tengah mengalami cuaca dingin dari hembusan angin artik yang menyebabkan suhu di wilayah Negeri Paman Sam berada di bawah titik beku, bahkan memecahkan rekor cuaca terdingin di beberapa tempat. Suhu dingin itu bahkan menyebabkan beberapa bagian dari Air Terjun Niagara membeku.

BACA JUGA: Suhu Beku Tewaskan 17 Orang di Eropa, Rusia Minus 30 Derajat Celcius

banner 300x250

Foto-foto dan video menunjukkan beberapa bagian air terjun terkenal itu tertutup dengan es, memperlihatkan pemandangan indah layaknya di negeri dongeng.

Diwartakan Metro, MInggu (31/12/2017), tidak hanya di Niagara, sebagian besar wilayah AS juga menghadapi suhu yang sangat dingin. Ramalan cuaca memperingatkan warga Memphis dan Maine akan Tahun Baru dengan suhu dibawah titik beku. Cuaca yang teramat dingin juga diperkirakan melanda wilayah timur laut AS pada malam tahun baru hingga keesokan harinya.

Cuaca ekstrem itu juga menyebabkan sejumlah korban, kemacetan dan kecelakaan. Di wilayah AS yang berdekatan dengan Samudera Atlantik dilaporkan beberapa ekor hiu ditemukan mati beku akibat suhu yang sangat dingin. Keadaan cuaca juga menyebabkan sekira 30 kecelakaan di jalanan licin di Michigan.

BACA JUGA: Tertidur di Cuaca Dingin, Tunawisma di Inggris Tewas Membeku

Warga AS diperingatkan untuk berhati-hati terhadap kemungkinan menderita hiportemia dan radang beku dari hembusan angin artik yang melanda sebagian besar wilayah Midwest sampai Timur Laut. Para penyayang binatang juga memperingatkan orang-orang untuk tidak meninggalkan hewan peliharaan mereka di luar rumah.

(dka)