oleh

Sudirman Said Umumkan Calon Pasangannya di Pilgub Jateng Awal Januari 2018

SEMARANG – Calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said akan mengumumkan pasangannya dalam kontestasi Pilgub Jateng 2018 pada pekan pertama Januari 2018. Saat ini mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) masih menimbang usulan-usulan nama dari berbagai elemen masyarakat.

“Deadline kan tanggal 8 Januari (pendaftaran pasangan calon ke KPU). Targetnya beberapa waktu sebelum waktu pendaftaran, mudah-mudahan minggu pertama Januari sudah bisa kita tuntaskan,” kata Sudirman di sela mengunjungi rumah ibadah lintas agama di Semarang, Minggu (31/12/2017).

banner 300x250

Dia mengatakan, beberapa elemen masyarakat banyak yang menyodorkan tokoh untuk disandingkan dengannya. Tak hanya kalangan nasionalis, banyak pula yang menginginkan dirinya berpasangan dengan tokoh dari militer maupun kaum agamais.

“Elemen yang yakin bahwa kaum nasionalis itu bisa nasionalis religius bisa menjadi wagub. Bisa juga dari kalangan militer, purnawirawan. Ada yang mengatakan dari parpol pengusung, tapi ada pula yang mengatakan dari parpol yang belum mengusung, dan mungkin bisa dijadikan jembatan menambah anggota koalisi, ada juga yang mengusulkan dari kalangan Nahdliyin atau Muhammadiyah,” bebernya.

Sudirman juga menyadari bahwa keputusannya nanti untuk menentukan pasangan tak bisa memuaskan kalangan. Kendati demikian, dia meyakinkan bahwa pilihan tersebut merupakan yang terbaik demi kepentingan masyarakat.

“Itu proses politik harus dikelola dengan baik. Saya ingin mencari titik temu yang terbaik bagi masyarakat dan Jateng. Dan mungkin saja satu titik itu kan harus memilih, pasti ada yang kecewa dan tidak hepi. Tapi saya ingin memberi pengertian bahwa memang ini adalah politik. Satu titik harus bersepakat pada sesuatu meskipun belum apa yang kita inginkan,” lugasnya.

 

(sal)