oleh

Eks Liverpool Balas Kritikan Mourinho kepada Pep Guardiola

LIVERPOOL – Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, memgkritisi komentar pedas yang keluar dari mulut pelatih Manchester United, Jose Mourinho, yang ditujukan kepada juru taktik Manchester City, Josep Guardiola. Komentar Mourinho kepada Guardiola memang sedikit bernada sindiran.

Baru-baru ini, Mourinho menyebut bahwa Man City bukanlah tim besar melainkan klub yang hanya beruntung bisa memiliki modal besar dati pemiliknya. Melihat hal itu, Carragher menyebut bahwa hal itu tidak benar.

banner 300x250

(Baca juga: Manchester United Minat Datangkan Umtiti)

Secara implisit, Carragher menyebut bahwa Pep Guardiola adalah orang yang cocok dengan klub berjuluk The Citizens itu. Sehingga dengan mudahnya, pelatih asal Spanyol itu mampu membawa Man City duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 53 angka.

Carragher juga menyebut bahwa Guardiola adalah pelatih yang besar sehingga tim mana pun yang diarsuteki olehnya bisa tampil dengan sangat baik. Bahkan Crragher menyebut Guardiola juga akan bisa merebut titel juara Liga Inggris meski harus menangani Man United.

“Ada kesalahan dalam argumen Jose Mourinho bahwa perbedaan antara Man United dengan Man City itu adalah uang. Menurut saya, jika Guardiola bertanggung jawab atas skuad Man United, saya yakin merek akan memenangkan gelar. Lihat perekrutan Man United di awal musim ini,” ujar Carragher, mengutip dari Sportsmole, Minggu (31/12/2017).

“Lihat kualitas dari setiap pemain, apakah Anda melihat keunggulan dari masing-masing di dua klub itu? Man United memecahkan rekor transfer dunia untuk kembali membawa Paul Pogba dan membuat Romelu Lukaku sebagai pemain Liga Inggris termahal di musim panas lalu,” tambah Carragher.

“Klub Inggris mana yang membuat keseriusan yang lebih besar? Jika Mourinho melatih Man City, mereka tidak akan memainkan gaya sepakbola yang kami lihat hari ini. Dan sekarang ada yang terlihat lain dari permainan Kevin De Bruyne, di mana dulu pemain ini dijual oleh Mourinho saat melatih Chelsea,” tutup mantan pemain Tim Nasional {Timnas} Inggris itu.

(fmh)