oleh

Begini Kemacetan Parah di Puncak Usai Perayaan Tahun Baru Tadi Malam

BOGOR – Usai perayaan malam tahun baru, kondisi arus lalu lintas di kawasan Rindu Alam Puncak, Bogor, Jawa Barat macet total. Hal tersebut dikarenakan ribuan sepeda motor membanjiri kawasan Puncak.

Dari pantauan Okezone di lokasi, Senin (1/1/2018) ribuan sepeda motor sudah nampak memadati kawasan Puncak, Bogor mulai dari kawasan Agrowisata Gunung Mas hingga ke Rindu Alam.

banner 300x250

 (Baca: Begini Suasana Pesta Kembang Api Tahun Baru di Puncak)

Mayoritas mereka yang menggunakan sepeda motor ingin menyaksikan pesta kembang api dari ketinggian saat jam pergantian tahun batu atau hanya sekedar bersantai di warung-warung sepanjang Jalur Puncak.

Setelah pesta kembang api usai, mereka berbondong-bondong meninggalkan kawasan Puncak. Alhasil, jalur tersebut sempat mengalami kemacetan parah baik dari Puncak menuju Jakarta atau sebaliknya.

 (Baca juga: Selamat Tahun Baru 2018!)

Polisi yang berjaga sempat mengalami kesulitan mengurai kemacetan karena banyaknya sepeds motor yang parkir di badan jalan. Sekitar satu jam, polisi perlahan dapat mengurai kemacetan tersebut.

Saat ini, polisi tengah memberlakukan sistem satu arah dari Puncak menuju Jakarta hingga pukul 06:00 WIB dan akan dilanjutkan dengan satu arah menuju Puncak namun masih bersifat situasional.

(ulu)