oleh

Pogba Jadi Kunci Utama Kehadiran Dybala di Manchester United

MANCHESTER – Manchester United menjadikan sang gelandang, Paul Pogba, sebagai umpan dalam upaya mendatangkan Paulo Dybala dari Juventus. Seperti diberitakan Daily Mirror, Senin (1/1/2018), II Polpo –julukan Pogba– akan mencoba membujuk Dybala untuk mendarat di Stadion Old Trafford yang merupakan markas The Red Devils –julukan Man United.

Apa istimewanya Pogba sehingga dipercaya manajemen Man United untuk mendatangkan Dybala? Sekadar informasi, Pogba dan Dybala memiliki hubungan pertemanan yang sangat dekat, ketika keduanya sama-sama membela Juventus tepatnya pada 2015-2016.

banner 300x250

Ketika salah satu dari keduanya menciptakan gol saat membela Juventus, tak jarang Dybala dan Pogba merayakan gol bersama-sama lewat selebrasi khusus yang telah dibuat. Tidak sampai di situ, Dybala dan Pogba saat ini juga masih intens melakukan komunikasi.

BACA JUGA: Man United Tantang Everton dalam Kondisi Pincang

Karena itu, manajemen Man United berharap kedekatan itu membuat La Joya –julukan Dybala– memilih The Red Devils sebagai destinasi selanjutnya. Dybala sendiri jadi incaran Man United untuk dimainkan sebagai second striker dalam pola 4-2-3-1 racikan Jose Mourinho.

Saking tak memiliki pemain andal untuk beroperasi di posisi tersebut, Mou –sapaan akrab Mourinho– hingga memainkan Jesse Lingard yang notabene seorang winger. Namun, butuh uang tak sedikit untuk mendapatkan Dybala.

BACA JUGA: Ashley Young Terancam Hukuman dari FA karena Dianggap Melakukan Tindak Kekerasan

Manajemen Juventus membanderol pesepakbola berpaspor Argentina itu dengan harga fantastis, yakni 150 juta euro atau sekira Rp2,4 triliun. Sebenarnya dengan neraca keuangan Man United yang selalu biru, mengeluarkan Rp2,4 triliun bukanlah perkara sulit bagi mereka.

Sekarang tinggal menunggu pergerakan Pogba dan manajemen Man United dalam melakukan pergerakan transfer Dybala. Jika mereka serius, peluang mendapatkan Dybala cukup besar. Meski di laga terkini membela Juventus Dybala mencetak dua gol, mantan pemain Palermo itu disinyalir memiliki hubungan yang kurang baik dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri.

(Ram)