oleh

Conte Buka Suara soal Transfer Chiellini ke Chelsea

LONDON – Keretakan hubungan yang dikabarkan menimpa pelatih Chelsea, Antonio Conte, dengan bek tengah mereka, David Luiz, memunculkan kabar yang menyebutkan pelatih asal Italia itu tengah mengincar bek tengah baru pada bursa transfer musim dingin 2018. Adalah bek kawakan milik Juventus, Giorgio Chiellini, yang disebutkan bakal menggantikan posisi Luiz di Chelsea.

Tentunya bukan rahasia lagi bahwa Conte merupakan penggemar dari para pemain yang merumput di Liga Italia. Sebut saja nama-nama seperti Antonio Rudiger dan Alvaro Morata, dua pemain Chelsea yang pernah mentas di Liga Italia. Bahkan, pada bursa transfer musim panas 2017, Conte juga membidik bek sayap milik Juventus, Alex Sandro.

banner 300x250

(Baca juga: Chelsea Resmi Kontak Vidal)

Hubungan Conte sendiri dengan Chiellini terbilang cukup akrab. Pasalnya, kedua orang tersebut pernah bekerja sama di Juventus selama tiga musim, yakni sejak 2011-2014, dan menelurkan tiga trofi scudetto. Kala Conte menjabat status pelatih Timnas Italia pun pada 2014-2016, Chiellini masih dijadikan pemain andalannya.

Kendati begitu, menanggapi rumor transfer Chiellini ke Chelsea, Conte dengan tegas menampik hal tersebut. Pelatih 48 tahun itu menjelaskan bahwa meski Chiellini memiliki kemampuan yang hebat, namun bek bertubuh jangkung itu diyakini akan tetap berada di Juventus hingga pensiun.

“Tidak. Giorgio adalah pemain yang hebat, tapi dia akan mengakhiri kariernya di Juventus. Itu tepat untuk mengakhiri kariernya dengan cara ini. Sebagai seorang pelatih, Anda berhadapan dengan banyak spekulasi. Beberapa spekulasi benar, namun yang lainnya hanya spekulasi. Bagi kami, saya pikir ini waktunya bagi kami harus fokus pada target kami, kami memiliki pertandingan yang sulit melawan Arsenal,” jelas Conte, mengutip dari Team Talk, Rabu (3/1/2018).

Tidak hanya itu, Conte juga meluruskan perihal hubungannya dengan Luiz. Conte menerangkan bahwa tidak ada permasalahan yang terjadi antara dirinya dengan Luiz. Tidak dimainkannya Luiz adalah karena sang pemain sedang mengalami cedera. Luiz diprediksi baru bisa kembali merumput kala Chelsea berjumpa Norwich City pada 6 Januari 2018.

“David telah berkembang banyak perihal kondisi fisiknya. Dalam beberapa hari terakhir dia bekerja dengan kami dan dia bisa terlibat dalam pertandingan di laga melawan Norwich. Saya merasa sangat senang bekerja dengan para pemain ini. Saya mempercayai para pemain ini. Saya tidak melihat adanya masalah,” tutur Conte, seperti dilansir Football London.

(fmh)

Sumber : okezone.com