oleh

Coutinho Kenakan Nomor 7 di Barcelona

BARCELONA – Rumor kepindahan Coutinho dari Liverpool ke Barcelona semakin kencang dalam beberapa hari terakhir. Untuk mendatangkan Coutinho dari Liverpool, Blaugrana –julukan Barcelona– dilaporkan akan mengeluarkan 133 juta pounds atau sekira Rp2,4 triliun.

Peresmian transfer gelandang berpaspor Brasil itu diyakini akan berlangsung pekan ini. Jika transfer benar terjadi, sekarang yang jadi pertanyaan, berapakah nomor punggung yang dikenakan Coutinho di Barcelona?

banner 300x250

Seperti diberitakan Diario Gol, Rabu (3/1/2018), Coutinho akan mengenakan nomor punggung tujuh. Nomor tersebut saat ini memang masih dimiliki Arda Turan. Namun, gelandang berpaspor Turki itu dipercaya akan angkat kaki dari Barcelona pada bursa transfer kali ini. Besiktas, Everton dan klub asal Liga Super China jadi beberapa tujuan dari mantan gelandang Atletico Madrid tersebut.

BACA JUGA: Coutinho Telah Mainkan Laga Terakhir Bersama Liverpool

Kembali ke Coutinho. Jika transfer terealisasi pekan ini, bisa dibilang Coutinho sudah takkan lagi berseragam Liverpool lagi di pertandingan resmi. Sebab laga terdekat Liverpool ialah bertemu Everton di Piala FA pada Sabtu 6 Januari 2017 dini hari WIB.

Seperti yang sudah-sudah, pemain sekelas Coutinho jarang dimainkan di ajang selevel Piala FA. Karena itu, laga Liverpool melawan Leicester City yang berlangsung Sabtu 30 Desember 2017 bisa dibilang sebagai laga terakhir Coutinho bersama The Reds.

BACA JUGA: Coutinho Gabung Barcelona Pekan Ini

Namun sayang, Coutinho gagal menutupnya dengan performa brilian. Coutinho memang membawa Liverpool menang 2-1, namun ia gagal mencetak gol maupun assist di laga tersebut. Meski begitu, setidaknya Coutinho sudah memberikan kesan manis bagi para Liverpudlian.

Musim ini, pemain yang didatangkan dari Inter Milan pada bursa transfer musim dingin 2013 itu tampil brilian. Dari 20 pertandingan di semua ajang, Coutinho mengemas 12 gol dan delapan assist. Catatan gol Coutinho hanya kalah dari Mohamed Salah yang mengemas 23 gol dan Roberto Firmino (16).

(Ram)