oleh

Barcelona Gaet Dua Pemain Man United pada Musim Panas 2018

BARCELONA – Barcelona memiliki peluang besar menggaet dua pemain Manchester United pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Daily Star, Rabu (3/1/2018), manajemen Blaugrana –julukan Barcelona– sedang melakukan negosiasi dengan Daley Blind dan Ander Herrera.

Pada musim panas mendatang, Barcelona tak perlu mengeluarkan uang transfer untuk mendapatkan keduanya. Hal itu karena kontrak Blind dan Herrera bersama The Red Devils –julukan Man United– akan berakhir pada bursa transfer musim panas 2018.

banner 300x250

Menurut aturan bosman, seorang pemain yang memiliki kontrak tersisa enam bulan, bebas melakukan negosiasi untuk hengkang secara gratis saat masa baktinya habis. Karena itu, Barcelona memiliki peluang besar untuk mendaratkan Blind dan Herrera pada bursa transfer musim panas mendatang.

BACA JUGA: Coutinho Telah Mainkan Laga Terakhir Bersama Liverpool

Secara permainan, baik Blind dan Herrera sangat cocok dengan Barcelona. Blind yang terkenal sebagai pemain multifungsi sangat piawai membangun serangan dari belakang. Umpan-umpan Blind kerap kali mengejutkan tim-tim lawan yang dihadapi.

Sementara untuk Herrera, selintas gaya permainan mantan pemain Athletic Bilbao itu serupa dengan pesepakbola legenda Barcelona, Xavi Hernandez. Secara intelegensia, Herrera masih agak di bawah Xavi. Namun, Herrera memiliki kelebihan yang tak dimiliki Xavi.

BACA JUGA: Coutinho Gabung Barcelona Pekan Ini

Pesepakbola berusia 28 tahun itu memiliki atribut defensif yang cukup baik. Hal itu karena semenjak ditangani Jose Mourinho musim lalu, Herrera bermain agak lebih ke dalam ketimbang sebelumnya.

Sementara itu di sisi lain, perbaruan kontrak Blind dan Herrera masih menggantung hingga kini. Sejatinya bukan hanya dua nama di atas yang kontraknya bersama Man United habis per 30 Juni 2018. Ada nama-nama seperti Ashley Young, Juan Mata, Michael Carrick hingga Marouane Fellaini. Namun, nama yang disebutkan terakhir sudah mengonfirmasi takkan memperpanjang kontrak bersama Man United.

(Ram)