oleh

Prediksi Messi soal Transfer Aguero ke Real Madrid

BARCELONA – Bursa transfer musim dingin 2018 telah resmi dibuka, di mana sejumlah nama pesepakbola santer dikabarkan bakal berganti klub di bursa transfer kali ini. Salah satu yang menarik perhatian adalah disebutnya striker Manchester City, Sregio Aguero, yang bakal merapat ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Seperti diketahui, Aguero merasa jatah bermainnya di Man City berkurang lantaran kerap dirotasi oleh sang pelatih Josep Guardiola, dengan striker muda mereka, Gabriel Jesus. Menanggapi situasi tersebut, Madrid pun dikabarkan siap menampung Aguero bila benar-benar ingin hengkang dari Man City. Disebutkan Madrid siap memboyong Aguero dengan mahar 35 juta pounds atau sekira Rp642 miliar.

banner 300x250

(Baca juga: Legenda Arsenal Harap Aguero Jadi Bagian dalam Transfer Sanchez ke Man City)

Ketertarikan Madrid tersebut beralasan cukup kuat. Pasalnya, striker mereka saat ini, Karim Benzema, tengah mengalami paceklik gol. Benzema juga dikabarkan selalu mendapat tentangan dari para fans. Kabar hengkangnya Aguero ke Madrid pun menjadi semakin kuat, yang membuat megabintang Barcelona, Lionel Messi, pada akhirnya turut menanggapi situasi tersebut.

Menurut berita yang dikabarkan Express, Rabu (3/1/2018), Messi disebutkan cukup memiliki keberatan hati bila Aguero hijrah ke Madrid. Pasalnya, Aguero dan Messi memiliki hubungan yang akrab di luar lapangan. Terlebih lagi, kedua pemain tersebut sama-sama merupakan penggawa Timnas Argentina. Sementara, bila Aguero pindah ke Madrid, maka jelas sang striker akan menjadi rival Messi.

Kendati demikian, Messi disebutkan sadar diri bahwa ia tak memiliki kuasa untuk menghentikan transfer tersebut bila benar terjadi. Hanya saja, peraih trofi Ballon d’Or lima kali itu menerangkan bahwa Aguero hanya akan hengkang ke Madrid apabila Man City sukses mendapatkan buruannya, yakni striker Arsenal, Alexis Sanchez.

Messi tentunya menilai bahwa Man City tidak akan mau kehilangan striker andalannya tanpa pengganti yang sepadan. Sementara itu, Arsenal sendiri, seperti diketahui masih berkeberatan untuk melepas Sanchez, apalagi klub berjuluk The Gunners itu juga belum mendapatkan penggantinya. Beberapa pihak menyebutkan bahwa Arsenal mengincar Benzema, namun hingga saat ini belum ada berita lebih lanjut.

(fmh)