oleh

Gadis Cantik Ini Meninggal Dunia saat Tadarus Alquran dan Sedang Berpuasa

MAKASSAR – Akhir hidup yang baik atau khusnul khatimah menjadi impian setiap muslim. Namun, siapa yang bisa mengetahui kapan ajal datang dan dalam kondisi bagaimana ia dipanggil sang khalik. Kisah wanita satu ini bakal membuat iri siapapun yang membacanya.

Adalah Aisyah Bahar, yang namanya mendadak viral dan menjadi perbincangan hangat warganet di dunia maya usai meninggal dunia dalam keadaan mulia. Gadis berusia 22 tahun kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis 4 Januari 2018 pagi kemarin saat tadarus Alquran dan dalam keadaan sedang berpuasa. Subhanallah!

banner 300x250

Dara cantik itu meninggal di pangkuan sang ayah, Andi Bahar Jufri. Kisah bermula ketika almarhumah bangun makan sahur untuk melakukan ibadah puasa sunnah Senin-Kamis yang memang lazim dilakukannya. Begitu masuk waktu subuh, gadis yang akrab disapa Ica itu bergegas pergi ke masjid untuk salat subuh berjamaah.

(Baca juga: Curhatan Suami Ditinggal Istri Selingkuh hingga Didatangi Preman Penagih Utang)

Sepulang dari masjid, ia melanjutkan ibadahnya dengan tadarus Alquran dengan didampingi sang ayah. Tepat pada 06.30 Wita ajal pun datang menjemputnya. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Ica sempat mengucap dua kalimat syahadat di pangkuan ayahnya. Tak ada riwayat penyakit serius yang dialami Ica, sehingga kabar kematiannya mengejutkan pihak keluarga maupun teman-temannya.

Kisah wafatnya Aisyah ini disampaikan sendiri oleh adik sepupunya yakni Andi Wahyuni. Melalui akun facebook @Andi Wahyuni Tenri Ajeng, Wahyuni mengungkapkan momen Aisyah saat dipanggil menghadap sang pencipta. Lulusan cumlaude Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) itu meninggal dunia di rumahnya selepas salat subuh.

“Meninggal setelah salat subuh, sedang murojaah hafalan dan kondisinya sedang puasa sunnah. Akhir hayatnya mengucap laa ilaaha illallah. Innalillah. Padahal beliau sebentar lagi akan menikah. Turut berduka cita. Selamat jalan kakak sepupu tercinta,” tulis akun @Andi Wahyuni Tenri Ajeng.

(Baca juga: Wanita Ini Kritik Sistem Operasional Kereta Bandara, Tulisannya Viral di Medsos)

Sontak berita kematian Aisyah itu cepat menyebar luas hingga viral di media sosial. Banyak warganet terkagum-kagum dengan akhir hayat Aisyah yang begitu indah. Sebelum ajal menjemputnya, Aisyah sempat membuat video berdurasi pendek mengenai perjalanan cintanya yang kandas di tengah jalan. Videonya itu pun beberapa kali dibagikan di media sosial facebook dan mengundang banyak simpati dari warganet.

Berikut ini cuplikan video almarhumah Aisyah:

(put)