oleh

Tunggu Anak dari Raja Ampat, Yon Koeswoyo Dimakamkan Besok

TANGERANG SELATAN – Kabar duka datang dari vokalis band Koes Ploes, Yon Koeswoyo. Ia dinyatakan meninggal dunia di usia ke-77 tahun pada Jumat (5/1/2018) setelah menderita sakit komplikasi paru-paru dan diabetes.

Baca Juga: Kediaman Almarhum Yon Koeswoyo Terus Didatangi Pelayat

banner 300x250

Jenazah Yon rencananya akan dimakamkan pada Sabtu, 6 Januari 2018 di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Pasalnya, keluarga masih menantikan putra kedua Yon, David Koeswoyo, yang kini berada di Raja Ampat, Papua.

“(Dimakamkan) besok di Tanah Kusir. Karena ada putranya yang ditunggu. Karena David masih di Raja Ampat,” ungkap Gerry Koeswoyo, putra sulung Yon.

Sebagai putra tertua, Gerry ingin semua anggota keluarganya berkumpul dan bersama-sama mengantarkan Yon ke peristirahatan terakhirnya. Karena itu, Gerry memutuskan untuk memakamkan almarhum setelah David tiba di Tangerang.

“Saya sebagai yang tertua punya prinsip semua harus hadir. Saya pengin nunggu David,” tambah Gerry.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Yon sempat dilarikan ke Rumah Sakit Medika, BSD, Tangerang saat keluarga belum yakin dengan kondisi terakhir almarhum. Gerry mengatakan keikhlasannya atas kepergian sang ayah dengan pemikiran positif.

Baca Juga: Setia Pada ‘Koes Plus’ Hingga Tutup Usia, Begini Lika-Liku Karier Yon Koeswoyo

“(Meninggalnya) di rumah. Karena saya belum yakin, namanya berusaha tetap saya bawa dulu ke rumah sakit. Ternyata.. mungkin ya Allahualam. Sudah diajak untuk ngarang lagu di sana (di akhirat), dia membuat suatu show yang spektakuler,” ujar Gerry.

(kem)

Sumber : okezone.com