oleh

TKW Ini Nekat Buang Bayinya di Toilet Pesawat Etihad Airways

TANGERANG – Aparat Polresta Bandara Soekarno Hatta berhasil mengamankan H (37), seorang ibu yang tega membuang bayi yang baru dilahirkannya di tong sampah toilet pesawat Etihad Airways, Minggu (7/1/2018).

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, pelaku merupakan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bekerja di Saudi Arabia.

banner 300x250

“Dari hasil penyidikan yang telah dilakukan, pelaku merupakan TKW Arab dan sudah empat tahun bekerja disana,” ujar Yusep.

Yusep menjelaskan, bayi tersebut diduga hasil dari hubungan gelap H dengan majikannya di Arab. Pasalnya, saat H berangkat menuju Arab ia tidak membawa suami.

“Ada kemungkinan potensi bahwa ini adalah hasil hubungan gelap karena dia berangkat ke Arab sebagai TKW tidak bersama suami. Namun, ini masih kita dalami,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak di dalam tong sampah toilet pesawat Etihad Airways yang mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

Jasad bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Andi, cleaning service pesawat tujuan Abu Dhabi-Jakarta pada Sabtu (6/1/2018) sekira pukul 17.45 WIB.

(wal)