oleh

Parlemen Moderen, DPR Segera Miliki Aplikasi Pengaduan Aspirasi Masyarakat

JAKARTA –  Berupaya menjadikan parlemen modern dengan indikator utama transportasi, representasi dan pemanfaatan teknologi informasi, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo DPR menekankan pentingnya sistem aplikasi yang memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi pengaduan kepada para wakilnya di DPR.

Politisi Golkar yang akrab disapa Bamsoet ini memandang adanya aplikasi ini akan memudahkan masyarakat memperoleh informasi tentang kegiatan dan hasil-hasil kegiatan DPR.

banner 300x250

Melalui aplikasi ini, masyarakat juga lebih mudah memberikan aspirasi pengaduan kepada DPR, semudah update status di media sosial melalui handphone.

“DPR harus memiliki sistem aplikasi yang memudahkan masyarakat “jaman now” menyampaikan aspirasi pengaduan kepada para wakilnya di DPR,” kata Bamsoet Gedung DPR RI Jakarta (8/2/2018).

“Jadi untuk mengetahui pengaduan yang disampaikan masyarakat, mereka tidak perlu lagi datang ke DPR. Cukup dengan mengklik layar komputer atau handphone mereka sudah mengetahui sampai mana proses pengaduan mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekjen DPR RI Damayanti memastikan gagasan Bamsoet akan direalisasikan dalam waktu dekat. DPR ucapnya, akan melaunching sistem aplikasi penyerapan pengaduan masyarakat pada pekan depan.

“Launching rencanaya dilakukan pekan depan sebelum penutupan masa sidang. Dilakukan langsung oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo,” tutur Plt Sekjen DPR RI Damayanti.

Launching aplikasi DPR ini diharapkab Bamsoet mendapat antusiasme dan dukungan masyarakat. Bamsoet, berharap dengan adanya aplikasi ini DPR menjadi semakin dekat dengan masyarakat.

“DPR RI tak akan lelah memperbaiki diri. Kami juga akan terus mengikuti perkembangan zaman. Melalui sistem aplikasi yang nanti akan diluncurkan dan bisa di download di hanphone, saya berharap DPR RI akan semakin dekat dengan masyarakat. Kami ingin rakyat merasakan kehadiran DPR RI dalam kehidupan mereka,” imbuh mantan Ketua Komisi III DPR ini.

(wal)