oleh

Terjatuh dari Pesawat Boeing 777, Pramugari Emirates Meninggal Dunia

KAMPALA – Pramugari maskapai Emirates yang jatuh dari pesawat Boeing 777 yang diparkir di Bandara Internasional Entebbe, Uganda dilaporkan telah meninggal dunia. Meninggalnya awak kabin yang tidak disebutkan namanya itu dikonfirmasi oleh staf rumah sakit tempatnya dibawa.

BACA JUGA: Pramugari Emirates Dibawa ke Rumah Sakit Setelah Jatuh dari Pesawat di Uganda

banner 300x250

“Kami menerimannya dari Otoritas Penerbangan Sipil di dalam ambulans, tetapi dia sudah meninggal dunia,” kata Juru Bicara Rumah Sakit Kisubi, Francis Sekandi sebagaimana dilansir AFP, Sabtu (17/3/2018).

Otoritas Penerbangan Sipil Uganda mengatakan bahwa penyelidikan mengenai insiden ini telah dibuka.

Isaac Seremba, salah satu saksi mata yang bekerja di bandara mendeksripsikan kejadian jatuhnya pramugari itu tampak seperti sebuah upaya bunuh diri. Surat kabar lokal, Daily Monitor yang mengutip seorang sumber anonim juga mengatakan bahwa perempuan itu melompat dengan sengaja dari pesawat.

BACA JUGA: Isi Persediaan Makanan untuk Penerbangan, Pramugari Ini Malah Terjatuh dari Pesawat

Emirates mengatakan, salah satu awak kabinnya terjatuh dari pintu pesawat yang terbuka saat mempersiapkan pesawat untuk boarding. Maskapai yang bermarkas di Dubai, Uni Emirat Arab itu menyatakan akan bekerja sama sepenuhnya dengan penyelidikan yang dilakukan oleh pihak berwenang.

(dka)