oleh

5 Camilan Khas Indonesia Ini Go Internasional Buntuti Rendang

SEBAGIAN besar masyarakat Indonesia tentu sudah tahu makanan tradisional Indonesia yang mendunia, yaitu rendang. Namun, tahukah Anda ada beberapa camilan khas Indonesia yang juga digemari warga asing?

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, camilan yang rasanya memanjakan lidah, hingga buat terngiang-ngiang ini memiliki banyak penggemar, dan go international. Melansir dari CNN, berikut lima camilan Indonesia yang mendunia.

banner 300x250

 Baca juga: Tubuh Gembrotnya Jadi Olokan, Pria Ini Sukses Turunkan Berat Badan hingga 80 Kg dalam 3 Tahun

1. Asinan Sayur

Asinan (Sajian Indonesia)

Camilan yang melibatkan sayur bagi warga asing tentu sudah biasa, maka ketika mencicip asinan sayur, maka mereka pun langsung terpincut dan jatuh cinta pada citarasanya. Rahasia dari kenikmatan asinan sayur khas Indonesia ini berada di kuahnya, yang pedas manis.

2. Pempek

Pempek (Okezone)

Mendengar kata pempek pastilah langsung tertuju pada Palembang. Panganan yang juga disiram kuah pedas asam manis ini cukup menyita perhatian warga asing. Bentuknya yang beragam dan isinya yang menggoda membuatnya diidolakan banyak orang.

 Baca juga: Kisah Cinta Mendatangkan Hidayah, Alasan Wanita Ini Jadi Mualaf Bikin Baper

3. Perkedel

Perkedel (Foto: Lailyfood)

Olahan kentang yang dilumatkan setelah digoreng ini pun cukup digemari oleh warga asing. Bentuknya yang unik dengan paduan bumbu yang membuatnya semakin nikmat, menjadikan perkedel camilan khas Indonesia yang mendunia.

4. Martabak

Martabak (Lalights)

Cita rasa martabak dekat dengan crepes namun versi tebalnya. Pada versinya yang manis lebih mirip dengan panekuk yang diisi dengan kacang, cokelat, keju, susu, dan wijen. Untuk martabak telurnya, biasanya disajikan dengan acar mentimun, wortel, dan cabai rawit.

5. Tahu Gejrot

Tahu Gejrot (Foto: Okezone)

Nah, camilan atau jajanan kesunda-sundaan yang satu ini juga tidak kalah digemarinya oleh warga asing. Meskipun dulunya tahu dikenal sebagai makanan orang tidak mampu, tapi tahu gejrot nyatanya juga jadi primadona di lidah penggemarnya, rahasia kenikmatannya pun ada pasa kuahnya yang asam, pedas, dan manis. Sedap!

(rzy)

Sumber : okezone.com