oleh

Kocak, Ridwan Kamil Disebut Sindir Prabowo Gara-Gara Bowo Tik Tok

BANDUNG – Wali Kota Bandung yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi sorotan para pendukung Prabowo Subianto. Hal itu gara-gara pria yang akrab disapa Emil tersebut sempat mengunggah foto di akun Instagramnya, @ridwankamil.

Pada Minggu (1/7/2018), Emil mengunggah screenshoot pemilik akun @kazastarxx. Sang bocah terlihat berfoto dengan Emil. Dalam keterangan fotonya, sang bocah menuliskan keterangan ‘Foto Sama Pak Ridwan Kamil Aja Gratis, Masa Sama Bowo Bayar 80K’.

banner 300x250

Sementara Emil menegaskan bahwa berfoto dengan dirinya adalah cuma-cuma. “Iya de, tenang dengan saya mah gratis,” tulis Emil.

Sosok yang dimaksud Bowo sendiri adalah seorang bocah yang mendadak terkenal sebagai artis aplikasi Tik Tok. Ia mendadak jadi idola baru para bocah karena dinilai sosok yang tampan.

Instagram Ridwan Kamil soal Bowo Tik Tok (foto: Instagram/@ridwankamil) 

Yang menjadi sorotan publik, bocah yang beken dengan nama Bowo Alpenliebe itu baru-baru ini menggelar meet and greet dengan penggemarnya. Untuk bisa hadir dalam meet and greet itu, penggemarnya harus merogoh kocek Rp80-100 ribu.

Tapi, nama Bowo justru memantik reaksi tersendiri. Sebagian yang diduga pendukung Prabowo Subianto menanggapi unggahan Emil dengan berbeda. Emil dinilai meledek Prabowo.

Hal itu terlihat dari komentar yang sempat di-screenshoot oleh Emil. Screenshoot itu pun diunggah Emil melalui akun Instagramnya pada Senin (2/7/2018). Selain screenshoot komentar netizen, Emil juga kembali mengunggah fotonya bersama @kazastarxx.

Komentar dalam screenshoot salah satunya berasal dari akun @food_rakyat. “Astagfirullah pak ridwan kamil, saya ngefans berat sama bapak, tapi jangan bapak meledek pak prabowo. Prabowo dari muda sampai sekarang sudah mengorbankan jiwanya untuk Indonesia dan bapak dulu juga dicalonkan oleh bapak prabowo,” tulisnya.

“Kenapa harus nyindir pak prabowo sih, padahal kan dulu juga partai beliu pendukung pak ridwan kamil, plos (plis) jangan seperti itu dong pak ridwan kamil, baru juga mau jadi gubernur, udah sindir menyindir,” begitu komentar lain dari akun @jojonsingh.

Sebagai klarifikasi, Emil dalam unggahan terbarunya itu memberikan penjelasan. “Buat yang suka marah-marah efek pilkada tanpa tabayun: Bowo Alpenliebe itu seleb tiktok yg jadi idola baru anak2, yg kebetulan minta 80k untuk bisa bertemu dan selfie. Bukan menyindir Bpk Prabowo Subianto yang sangat saya hormati. Lain kali gaul dan gugel dulu ya. *Tag temanmu yg salah paham #HikmahWalauReceh,” tulis Emil.

Beragam komentar pun bermunculan dari para pengikut Emil. Mayoritas menertawakan kesalahpahaman netizen atas postingan Emil.

“Yang gak paham guyonan kang emil mungkin kurang piknik atau mainnya kejauhan,” tulis @widyanandatjandra.

“Semua gegara bowo,” ujar @lailaarahmah.

(fid)