oleh

Alami Kelainan Jiwa, Anak Tebas Bapak Kandung Pakai Samurai hingga Tewas

BULUKUMBA – Seorang petani di Bulukumba Sulawesi Selatan Alimuddin (70) tewas terkena tebas samurai oleh anak kandungnya sendiri. Pelaku Sainuddin (49) tega menebas bapaknya diduga karena memiliki penyakit kelainan jiwa.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.30 dinihari di Dusun Balang Pesoang Desa Balang Pesoang Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba Rabu (29/8/2018)

banner 300x250

Kapolres Bulukumba AKBP M Anggi Naulifar Siregar mengatakan penganiyaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia melibatkan anak menantu dan bapak mertua

“Benar telah terjadi tindak penganiyaan berat sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata Anggi kepada Okezone saat dihubungi Rabu (29/8/2018)

Ilustrasi Pembunuhan (Shutterstock)Ilustrasi Pembunuhan (Shutterstock)

Anggi menjelaskan, kronologis peristiwa berdarah itu bermula saat antara pelaku dan korban sedang berada di luar rumah. Lalu tak lama kemudian anak menantu Suaib Alim (35) mendengar suara minta tolong bapak mertuanya.

“Pelapor saat itu di rumah sekitar pukul 02.30 Wita. Lalu terdengar suara teriakan minta tolong. Menantunya kemudian keluar rumah dan menemukan korban telah terbaring di tanah bersimbah darah,” tutur Anggi.

Saat itu Suaib melihat pelaku merupakan kakak ipar dan anak korban sendiri berdiri di samping korban sambil memegang sebilah samurai.

Suaib kemudian berusaha menolong mertuanya. Namun, takut mendapat serangan dari kakak iparnya itu.

“Pelapor (menantu) berusaha menolong korban yang merupakan bapak mertuanya. Namun takut karena pelaku tidak mau meninggalkan korban,” terang Anggi

Diakatakan Anggi pelapor kemudian melempar batu ke arah Sainuddin dengan maksud agar pelaku meninggalkan korban yang tergelatak di tanah

Saat pelaku menjauh dari korban. Suaib kemudian menolong mertuanya dan di bawah ke Puskemas Tanete, namun nyawa korban tidak tertolong saat tiba di PKM Tanete.

Berdasarkan keterangangan pihak keluarga bahwa memang korban dan pelaku jika pelaku selama ini mengalami gangguan kejiwaan. Semenetara pelaku saat ini di amankan di kantor Polsek Bulukumpa.

(fid)

Sumber : okezone.com