oleh

Amien Rais Diperiksa Soal Hoaks Ratna Sarumpaet, Begini Reaksi PAN

JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dijadwalkan diintrogasi sebagai saksi dalam kasus hoak pengeroyokan Ratna Sarumpaet. PAN menilai pemeriksaan saksi itu hal biasa, apalagi Amien Rais dianggap sebagai korban dalam kasus tersebut.

“Kalau pak Amien diperiksa itu sesuatu yang biasa dalam struktur hukum kita, yang kita pastikan Pak Amien itu korban kebohongan Ratna Sarumpaet,” ungkap Ketua DPP PAN Yandri Susanto kepada Okezone, Jumat (5/10/2018).

banner 300x250

Menurut Yandri, pemeriksaan Amien Rais itu hal wajar karena mantan Ketua MPR RI termasuk orang yang pernah bertemu sekaligus pembela Ratna Sarumpaet saat mengaku dikeroyok orang tak dikenal beberapa waktu lalu.

 ratna

Dengan demikian, dapat diduga bahwa polisi menganggap Amien Rais sebagai orang penting untuk digali informasinya mengenai cerita hoak yang dikarang oleh ibu dari artis Atiqah Hasiholan tersebut.

“Saya yakin polisi memanggil Pak Amien itu dalam rangka untuk mendengar kronologis dan bagaimana kebohongan Ratna Sarumpaet yang terseruktur itu, jadi Pak Amien tidak salah dalam hal ini, Pak Amien itu korban gitu lho,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Okezone, polisi telah menjadwalkan pemeriksaan Amien Rais sebagai saksi atasi kasus hoak yang membeli Ratna Sarumpaet. Namun, hingga kini Amien Rais belum tiba ke Pokda Metro Jaya. (wal)

(amr)