oleh

Ratna Sarumpaet Ditangkap Polisi, Begini Reaksi Tim Prabowo-Sandi

JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak mau banyak komentari prihal penangkapan Ratna Sarumpaet di Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat hendak bebergian ke Chile.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga yakni Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pihaknya menyerahkan proses proses hukum kepada aparat kepolisian untuk mengusut kasus yang melilit Ratna Sarumpaet tersebut.

banner 300x250

“Kita menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak kepolisian,” ungkap Dahnil kepada Okezone, Kamis malam (4/10/2018).

(Baca Juga: Ini Tiket Pesawat Ratna Sarumpaet untuk Terbang ke Chile)

Sebelumnya diberitakan, Ratna ditangkap saat hendak bebergian untuk menghadiri acara bertajuk “11th Women Playwrights International Conference 2018” di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Penangkapan dilakukan karena Ratna Sarumpaet itu sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya, ibu dari artis Atiqah Hasiholan itu sempat mangkir dari panggilan polisi.

“Kita panggil dia sebagai saksi hari Senin, dia malah pergi, makanya kita lakukan penangkapan malam ini, karena panggilan kita tidak diindahkan, kita tidak mau permaslahan seperti Habib Risieq berulang, kabur ya kan,” kata Kasubdit Kejahatan dan Kekerasan Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry R Siagian.

Polisi pun telah melakukan penggeledahan rumah Ratna untuk mendapatkan bukti tambahan terkait kasus tersebut.

(aky)