oleh

Gagahnya Jokowi saat Cek Pasukan di HUT Ke-73 TNI

JAKARTA – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-73 yang diselenggarakan di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018).

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Jokowi langsung naik ke atas mimbar setelah protokoler membuka acara ini. Setelah di atas panggung, Jokowi menerima laporan dari komandan upacara bahwa peringatan siap untuk dilaksanakan.

banner 300x250

“Laksanakan,” tegas Jokowi sebagai Irup diatas mimbar yang didampingi oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thajanto, Kepala Staf Angkaian Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

 JOKOWI

Tak lama setelah itu, Jokowi pun langsung menaiki mobil jeep terbuka untuk melakukan pengecekan kesiapan pasukan seluruh matra TNI. Seluruh prajurit Korps Militer pun tampak berbaris rapi.

 (Baca juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Ke-73 TNI)

Jokowi tampak gagah saat berdiri diatas mobil ketika melakukan cek kesiapan prajurit. Dengan mengenakan jas hitam dan pecinya, Jokowi mengitari pasukan TNI yang berkumpul dilapangan.

Setelah beberapa menit mengecek kesiapan prajurit, Jokowi pun kembali ke atas mimbar. Upacara pun dilakukan dengan proses selanjutnya.

 JOKOWI

Kegiatan HUT TNI ke-73 ini dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara, seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Mendagri Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Selain itu, juga kesatuan dari seluruh matra Darat, Laut dan Udara.

Selain itu HUT TNI yang mengusung tema ‘Profesionalisme TNI Untuk Rakyat. Sebelum memasuki acara puncak, sejumlah rangkaian telah dilaksanakan.

(wal)